Komplotan Spesialis Curanmor di Depok Berhasil Diringkus Petugas

Komplotan Spesialis Curanmor di Depok Berhasil Diringkus Petugas

HarianDepok.com – Berita , Sejumlah pelaku yang diduga sebagai komplotan spesialis pencuri motor yang beroperasi di kawasan Jabodetabek saat ini telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian kota Depok yang dimana saat ini mereka tengah menjalani proses penyelidikan petugas di kantor.

Keberhasilan petugas dalam meringkus komplotan spesialis pencurian motor ini ditenggarai berkat adanya laporan dari masyarakat yang diterima dan sejumlah kegiatan penyelidikan terhadap para pelaku. Dari hasil penangkapan tersebut, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 30 unit motor berbagai merk.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam keterangannya mengenai perihal tersebut mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap lima orang pelaku kejahatan yang biasa mengincar sepeda motor sebagai target utamanya. Selain itu, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diantaranya 30 unit kendaraan roda dua dan kunci T, sejumlah senjata tajam berupa badik dan celurit.

“Kelima pelaku yang ditangkap oleh anggota kami diantaranya adalah BS (41th), RN (33th), DW (29th), ES (44th) dan HK (32th). Mereka ditangkap di sejumlah tempat yang berbeda beda di Kawasan Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. Mereka juga mempunyai peran yang berbeda beda yang diantaranya ada yang menjadi eksekutor, penadah dan joki,” tuturnya di Depok, Rabu (24/02/2016).

Dari keterangannya, RN yang telah berhasil diamankan oleh anggotanya saat ini diketahui sebagai otak dari aksi pencurian motor ini yang biasa melakukan aksi kejahatannya di wilayah kota Depok, Bekasi, Bogor dan kota Jakarta. Dari perintahnya ini, pelaku lainnya bisa melakukan aksi pencurian dengan baik dan cepat.

Dwiyono pun mengaku bahwa para pelaku yang tercatat sebagai residivis petugas dengan tuduhan kasus pencurian bermotor berhasil diamankan oleh petugas atas adanya pengembangan laporan para korbannya yang melaporkan motornya hilang di Kantor Polisi Sektor Cimanggis. Atas laporan tersebut pihaknya berhasil membongkar jaringan ini.

“Terbongkarnya jaringan kejahatan ini berkat adanya penangkapan salah satu pelaku pada beberapa waktu lalu. Berkait adanya informasi yang diperoleh petugas dari pengakuan pelaku, kami berhasil menangkap pelaku lainnya yang lokasinya berbeda beda di kawasan Sukabumi,” jelasnya.

Saat ini, mereka dijerat dengan pasal 362 KUHP tindak pidana mengenai pencurian dengan masa hukuman kurungan penjara selama lima tahun.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)