Israel Anggap Korban 1654 Jiwa di Gaza, Adalah Hukum Humaniter Internasional

Israel Anggap Korban 1654 Jiwa di Gaza, Adalah Hukum Humaniter Internasional.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza dalam serangan Israel di wilayah Gaza naik menjadi 1,654 pada hari Sabtu (2/8), kebanyakan dari mereka adalah anak-anak dan perempuan. Data ini dilaporkan oleh seorang juru bicara kementerian kesehatan di Palestina.

Lebih dari 8,900 orang lainnya terluka dalam kampanye militer Israel, yang memasuki hari ke-25 pada hari Sabtu.

Dua-pertiga dari warga sipil tewas dan terluka parah, termasuk perempuan, anak-anak dan orang tua, kata Ashraf al-Qedra, juru bicara kementerian kesehatan di Gaza.

Korban Palestina terbaru termasuk enam orang dari keluarga yang sama, yang tewas dalam serangan udara Israel di rumah mereka di kota Gaza selatan Rafah Sabtu pagi.

Seorang pria 54 tahun tewas ketika jet tempur Israel menghantam sebuah masjid di kota Jalur Gaza utara Jabalia. Tiga puluh lainnya luka dan banyak yang kritis dalam serangan itu.

Menurut data resmi Palestina, lebih dari 400.000 warga Palestina, atau satu dari empat total penduduk di Jalur Gaza, mengungsi dalam serangan militer Israel.

Sementara Paul Hirschson, juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel, tidak menyadari langkah-langah perdamaian yang terus diseruakan oleh dunia, tetapi malah mengatakan bahwa pasukan Israel tidak melanggar hukum.

“Keluhan adalah sesuatu yang baru dan kita harus belajar,” ucapnya.

“Militer Israel bekerja 100 persen dalam perintah hukum humaniter internasional. Mereka tidak bersalah,” tutup Paul.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)