Disdamkar Depok Berencana Ajukan Alat Pemadam Kebakaran Untuk Warga

Disdamkar Depok Berencana Ajukan Alat Pemadam Kebakaran Untuk Warga

HarianDepok.com – Berita , Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Depok dalam upayanya menekan terjadinya kebakaran di wilayah kota Depok belum lama ini telah melakukan sejumlah kegiatan ke sejumlah sekolah tingkat dasar guna memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai bahaya kebakaran serta cara menanggulanginya sedini mungkin.

Hal tersebut dimaksudkannya agar dapat membentuk kesadaran dan perilaku waspada terhadap segala hal yang bisa menimbulkan kebakaran. Selain itu, hal tersebut juga diharapkannya dapat diterapkan di lingkungan tempat tinggal ataupun di tempat lainnya sehingga dapat menekan terjadinya kebakaran.

Agar dapat memaksimalkan hal tersebut, Disdamkar juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk ikut peduli terhadap bahaya kebakaran di lingkungan tempat tinggal mereka khususnya di rumah agar dapat selalu menyediakan alat pemadam kebakaran yang bertujuan untuk mengantisipasi akan timbulnya kebakaran sehingga dapat menekan resiko hilangnya harta benda ataupun jiwa seseorang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan bahwa pihaknya dalam upayanya meningkatkan kesadaran akan kebakaran telah melakukan kegiatan sosialisasi dan pemberian edukasi serta pemahaman kepada sejumlah masyarakat dan anak anak akan pentingnya menjaga diri, lingkungan dan keluarga dari kebakaran.

“Agar dapat memudahkan warga dalam upayanya memproteksi diri dari bahaya kebakaran kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menyiapkan alat pemadaman api di rumahnya masing masing. Selain itu, kami juga mengharapkan apabila ada kejadian kebakaran secepatnya menghubungi kami agar dapat langsung ditangani,” tuturnya di Depok Selasa (23/02/2016).

Ia pun mengungkapkan bahwa pihaknya juga berencana akan mengajukan alat pemadam kebakaran kepada pemerintah yang nantinya akan dibagi bagikan kepada seluruh masyarakat yang tergolong tidak mampu agar mereka dapat juga memproteksi diri, keluarga dan harta benda mereka dari bahaya kebakaran.

“Ya, Insya Allah nanti kami berencana mengajukan sejumlah alat pemadam kebakaran yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga mereka dapat memproteksi diri dari bahaya kebakaran,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)