Preview Liga Champions Nanti Malam: PSV Eindhoven Vs Atletico Madrid, Tengah Buruk Atletico Akan Kesulitan Hadapi PSV

Preview Liga Champions Nanti Malam: PSV Eindhoven Vs Atletico Madrid, Tengah Buruk Atletico Akan Kesulitan Hadapi PSVHarianDepol.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Pada babak 16 besar Liga Champions nanti, pasukan Diego Simeone, Atletico Madrid akan berhadapan dengan wakil Belanda, PSV Eindhoven. Pada pertandingan ini, wakil Spanyol tersebut akan terbang ke markas PSV, di Phillips Stadium Kamis (25/2) dini hari nanti.

Pada pertandigan ini, bukan merupakan pertama kalinya kedua klub tersebut bertemu di ajang Eropa, keduanya pernah bertemu pada ajang Liga Champions pada tahun 2008 di mana keduanya berada dalam satu grup yang sama di penyisihan grup yang dimana Atletico menjadi pemenang baik kandang ataupun kandang.

Pada saat ini, sang tuan rumah  dalam semangat tinggi menjelang pertandingan ini, karena ini adalah pertama kalinya mereka lolos ke babak sistem gugur Liga Champions sejak musim 2006-07. Skuat Phililp Cocu berhasil menyisihkan Manchester United di babak penyisihan grup dan tidak akan rela dihentikan oleh Atletico Madrid di fase ini.

PSV tengah dalam kondisi yang bagus. Mereka memasuki pertandingan ini setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Heracles yang membuat mereka menjaga keunggulan satu poin di depan Ajax di puncak klasemen Eredivisie.

Secara historis, PSV memiliki rekor kandang yang bagus menghadapi klub-klub dari Spanyol di kompetisi Eropa, karena mereka hanya kalah sekali dalam 12 pertemuan.

Sedangkan sang tamu, tengah dipusingkan dengan absenya beberapa pemian mereka. Absennya Carrasco akan membuat Diego Simeone kembali menurunkan formasi 4-4-2 alih-alih formasi 4-3-3 yang biasa ia gunakan musim ini. Fernando Torres dan Antoine Griezmann akan berduet di lini serang Los Rojiblancos, sedangkan untuk posisi gelandang sayap akan ditempati oleh Koke dan Oliver Torres. Angel Correa juga berpeluang untuk mengisi kekosongan di pos Winger Kanan nantinya.

Dan Tiago, Augusto Fernandez, Thomas Partey dan Yannick Carrasco, dipastikan tidak akan dibawa karena masih dalam keadaan cidera.

Tercatat kedua tim baru bertemu sebanyak dua kali, dan di dua laga tersebut Atletico selalu raih kemenangan, tercatat di dua laga tersebut PSV hanya mampu mencetak satu gol, sementara Los Rojiblancos sukses mencetak lima gol.

Terakhir Atletico sukses raih kemenangan 2-1 atas PSV pada 27 November 2008 silam yang digelar di Estadio Vicente Calderon. Kemenangan tim tuan rumah dicetak Simao dan Maxi Rodriguez, sementara tim tamu hanya mampu membalas mealui Koevermans.

Akan tetapi dini hari nanti akan menjadi tanda tanya besar, yang dimana sang tuan rumah yang dalam keadaan terbaik dan Atletico yang secara memegang rekor baik saat berhadapan dengan PSV, saat ini dalam ke adaan kurang baik akan diprediksi akan kesulitan saat berhadapan dengan anak asuh Phillip Cocu.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten