Preview Liga Champions Nanti Malam: Dynamo Kiev Vs Manchester City, Hadapi Kiev City Punya Rekor Buruk

Preview Liga Champions Nanti Malam: Dynamo Kiev Vs Manchester City, Hadapi Kiev City Punya Rekor BurukHarianDepol.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Pada dini hari nanti, dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions,  Manchester City harus melakukan perjalanan jauh ke Ukraina untuk berhadapan dengan Dynamo Kiev. Pertandingan yang akan dimainkan di Stadion NSK Olimpijskyj. Mendapatkan lawan yang relatif lebih mudah daripada edisi sebelum-sebelumnya, The Citizens bernafsu lolos ke perempatfinal untuk pertama kalinya.

Akan tetapi misi tidak akan mudah, sebab bermian dikandang dan riwat bila City berhadapan dengan klub Ukraina, The Citizens selalu mendapat kesulitan.

Di sisi pemain, City dipusingkan dengan badai cedera, setidaknya ada enam pemain mereka yang cedera seperti Samir Nasri, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Eliaquim Mangala, Wiflried Bony dan satu nama lagi, Bacary Sagna masih diargukan bisa tampil di laga nanti.

Ditambah lagi, City juga secara mental tengah timpang secara mental setelah menelan dua kekalahan beruntun. Terakhir mereka harus rela dipermalukan oleh Chelsea dengan skor telak 5-1 di ajang FA Cup.

Sedang di pihak tuan rumah, anak asuh pelatih Kiev, erhiy Rebrov juga memiliki masalah dengan absennya beberapa pemain karena suspensi dan juga cedera. Tak akan ada nama Mykola Morozyuk pada laga ini karena mengalami cedera, sementara nama Antunes juga bakal absen karena harus menjalani suspensi.

City sendiri tidak akan mudah, pasalnya duel terakhir mereka melawan wakil Inggris berakhir dengan hasil tidak terlalu mengecewakan. Menghadapi Chelsea di fase grup musim ini, Dynamo mampu menahan imbang 0-0 The Blues sebelum kalah tipis 2-1 di London.

City sendiri pernah merasakan pengalaman buruk yang serupa. Di babak perempatfinal Liga Europa 2010-11, City disingkirkan Kiev dengan aggregat 1-2 usai takluk 0-2 dalam laga tandangnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten