Restoran Ini Menarik Bayaran Dari Tamu Yang Tak Memesan Menu Utama

restoran-ini-menarik-bayaran-dari-tamu-yang-tak-memesan-menu-utama

HarianDepok.com – Berita Unik – Selain sebagai tempat makan, restoran juga merupakan sebuah tempat berkumpul yang cukup menyenangkan untuk menghabiskan waktu atau berkumpul bersama teman. Beberapa orang bahwa menggunakan restoran sebagai tempat untuk mereka bekerja. Tentu saja orang-orang tersebut akan menghabiskan banyak waktu mereka di restoran namun belum tentu memesan makanan atau hidangan utama yang disajikan.

Banyak kejadian menunjukkan bahwa tamu tersebut hanya memesan minuman dan berlama-lama di sebuah restoran tanpa memesan makanan. Kesal terhadap seringnya kejadian seperti itu, sebuah restoran di Swiss punya cara yang unik yaitu dengan menarik biaya tambahan bagi tamu yang datang namun tidak memesan makanan. Biaya yang ditagihkan pun cukup mahal yaitu sekitar 10 francs atau sekitar 135 ribu Rupiah.

Dilansir dari Munchies, tindakan yang dilakukan oleh restoran bernama Neumarkt yang terletak di Zurich, Swiss ini membuat banyak pengunjungnya berang ketika menemukan biaya tambahan di bon mereka. Rene Zimmermann selaku pemilik Neumarkt mengatakan bahwa peraturan yang dibuatnya tersebut muncul karena banyaknya pengunjung yang datang untuk sekedar minum teh dan tidak memesan makanan apa pun.

“Saat ini sudah terlalu banyak jumlah orang yang menghabiskan malam mereka di restoran tanpa memesan apa pun. Kami ini restoran, jika orang datang tetapi tidak memesan makanan maka kami bisa cepat bangkrut karena harus tetap membayar pegawai yang bekerja”, terang Zimmerman.

Tetapi agar tidak membayar biaya tambahan, seseorang tidak harus memesan hidangan utama. Tamu juga dapat memesan dua hidangan berupa pembuka atau penutup untuk menghindari biaya tambahan tersebut.

Tindakan yang dilakukan oleh Neumarkt ini mendapat beberapa pembenaran, salah satunya adalah dari pimpinan asosiasi restoran di Zurich, Ernst Bachmann. Dilansir dari The Local, Bachmann mengatakan bahwa peraturan tersebut merupakan sesuatu yang legal. Namun dia juga mengharap agar pihak restoran memberikan toleransi terhadap pengunjung.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer