Niat Berlibur, 2 Warga Depok Hilang di Situ Cikaret

Niat Berlibur, 2 Warga Depok Hilang di Situ Cikaret.

HarianDepok.com – Berita , Dua orang warga Depok bernama Asep (30thn) dan Kayla (6thn) dilaporkan hilang, setelah menaiki perahu kayu di kawasan Situ CIkaret, Cibinong, Bogor. Kejadian terjadi ketika sebuah kapal dengan membawa dua warga Depok dan pengunjung lain, sampai akhirnya perahu yang dinaik 11 orang tersebut terbalik karena kelebihan muatan.

Asep (30) dan Kayla (6) warga Depok hilang, sejauh ini proses pencarian masih berlangsung. Sementara 9 orang lain telahk menyelamatkan diri dan dievakuasi.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ini, merupakan peristiwa kali pertama di Situ Cikaret. Dan saat itu, lokasi sedang ramai didatangi para warga Cibinong dan Depok yang ingin berlibur.

Karena banyak pengunjung yang ingin menikmati suasana di tengah-tengah situ, pihak pengelola memberikan beberapa perahu. Naasnya, perahu yang ditawarkan pihak pengelola tidak dilengkapi dengan sistem keselamatan bagi wisatawan.

“Itu terjadi sekitar pukul 5 sore. Semua korban berasal dari Depok. Saat kejadian, korban berada di dalam sebuah kapal. Rupanya karena overload, maka bagian depan perahu menukik berbalik,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daera Kab. Bogor, Budi Aksomo.

Sampai jam 8 malam, Tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari personil militer, polisi dan BPBD Bogor, masih mencari kedua korban. Petugas melakukan proses pencarian dengan menyisir seluruh halaman situ dengan menggunakan perahu karet.

“Kami juga menggunakan alat-alat penyelamat lainnya. Seperti, penggunaan jaring, berharap korban bisa tersangkut,” ucapnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)