Operasi Gabungan di Depok Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras dan 8 Pasangan Mesum

Operasi Gabungan di Depok Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras dan 8 Pasangan Mesum

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya memberantas penyakit masyarakat di kotanya terlihat tengah melakukan kegiatan sidak ke sejumlah tempat penginapan dan tempat hiburan yang kerap dijadikan sarana tempat melakukan hubungan intim oleh para hidung belang dan para Pekerja Seks Komersial.

Sidak yang melibatkan pihak kepolisian kota Depok, TNI dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja pada Minggu (21/02/2016) kemarin yang jumlahnya berkisar puluhan petugas ini langsung bergerak menuju ke tempat lokasi target yang menurut informasi kerap dijadikan tempat untuk bermaksiat dan pesta minum minuman keras.

Dari hasil kegiatan tersebut, petugas gabungan tersebut berhasil mengamankan delapan pasangan diluar nikah yang sedang bermesraan di dalam kamar hotel kelas melati yang berada di kawasan Depok. Mereka yang tertangkap tangan oleh petugas, langsung digiring menuju ke kantor guna ditindak tegas.

Di dalam peristiwa penangkapan tersebut, para pelaku yang kedapatan tengah berbuat mesum, meminta ampun dan minta dilepaskan kepada petugas sambil tak henti hentinya menangis. Petugas yang melihat hal tersebut tak kuasa melihatnya, namun tugas tetap dijalaninya dengan mengutamakan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Nina Suzana dalam keterangannya mengenai perihal tersebut mengatakan, kedelapan pasangan mesum tersebut langsung diamankan oleh serta digiring ke kantor Satpol PP Depok guna didata dan diberikan pembinaan.

Dari pendataan tersebut di kantor Satpol PP Kota Depok, petugas meminta kepada para pasangan mesum tersebut untuk membuat perjanjian yang dimana dimaksudkan agar tidak mengulangi perbuatannya di lain hari. Selain daripada itu para pasangan mesum ini pun juga diberikan pembinaan yang bertujuan menyadarkan mereka agar beralih melakukan hal hal yang positif dan bermanfaat.

“Operasi yang kali ini kami gelar bersama sama dengan TNI dan pihak Kepolisian kota Depok dimaksudkan agar menjaga lingkungan kota Depok dari berbagai tindak kejahatan dan tindakan asusila yang berdampak kepada penurunan moral dalam kehidupan. Lain daripada itu kegiatan ini dimaksudkan juga untuk menjaga wilayah kota Depok sehingga dalam keadaan yang kondusif,” ujarnya di Depok, Minggu (21/02/2016).

Usai melakukan tangkap tangan terhadap sejumlah pasangan mesum ini, petugas gabungan pun juga berjalan ke tempat hiburan malam yang berada di kawasan Cimanggis dan Sawangan. Dari operasi tersebut, petugas pun juga mendapati sedikitnya 180 miras berbagai merk dari salah satu toko yang berjualan di kawasan tersebut.

Barang bukti sebanyak ratusan botol miras tersebut langsung diamankan petugas dan di bawa ke kantor, sedangkan pemilik toko yang kedapatan menjual barang haram tersebut juga ikut diamankan petugas untuk dijatuhi hukuman Tipiring.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok