Program Program Pertama Walikota Depok, Idris di Masa Jabatannya Yang Baru

Program Program Pertama Walikota Depok, Idris di Masa Jabatannya Yang Baru

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mendukung dan memperingati hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2016 kemarin terlihat tengah melakukan sejumlah kegiatan guna meningkatkan kualitas kota Depok agar lebih baik lagi.

Beberapa kegiatan dalam mewujudkan hal tersebut diantaranya adalah dengan memberlakukan program plastik berbayar yang saat ini sudah diterapkan di sejumlah pasar pasar modern yang ada di kota Depok. Selain daripada itu, adanya kegiatan bersih bersih yang dilakukan oleh Dinas BMSDA kota Depok di wilayah Kota Depok menjadi upayanya dalam menciptakan kota Depok yang bersih dan ramah lingkungan.

Agar dapat lebih maksimal dalam penerapannya, Walikota Depok, Idris Abdul Shomad pun turut angkat bicara dan dengan tegas menyuarakan mendukung program program tersebut dengan harapan kota Depok dapat terbebas dari permasalahan sampah plastik dan terhindar dari bencana banjir yang kerap disebabkan oleh keberadaan sampah yang menjadi salah satu faktor tersumbatnya aliran air.

Usai mendukung hal tersebut, Idris pun terlihat tengah melakukan pantauan langsung ke aliran sungai Ciliwung. Ini merupakan salah satu hal yang diprioritaskannya dalam mewujudkan kota Depok yang bebas dari sampah. Lain daripada itu kegiatan pantauan tersebut juga dimaksudkan dapat merubah sungai Ciliwung dan menjadikannya sebagai wisata air.

“Saya sudah berkomitmen untuk mengambil langkah awal ini. Rencananya, dalam waktu dekat kami akan melakukan komunikasi dengan pihak instansi terkait guna mendapatkan dukungan. Sampai dengan saat ini, pihak kami tengah melakukan klarifikasi terkait masalah perundang undangannya, pola pemberdayaannya serta pola pemeliharaannya,” tutur Idris, Minggu (21/02/2016).

Dengan adanya rencana tersebut diharapkannya dapat menarik keuntungan di dalam usaha tersebut sehingga dapat dikembangkan dan diberdayakan lagi secara maksimal. Serta keuntungan yang didapatkan dari itu, akan masuk ke kas daerah yang kedepannya akan disalurkan kembali untuk meningkatkan sejumlah fasilitas umum (dengan harapan mampu mewujudkan kota Depok yang sejahtera.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: