Dua Penjaga Gawang Terbaik Akan Saling Adu Kehebatan

Dua Penjaga Gawang Terbaik Akan Saling Adu KehebatanHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Jelang hadapi Bayern Munchen, penjga gawang Juventus, Gianluigi Buffon menegaskan bahwa duel ini takkan sama dengan tiga tahun silam. Pertemuan Juventus dengan Bayern sebelumnya tersaji di perempat final Liga Champions 2012/13. Juventus tersingkir dengan agregat 0-4 setelah dipukul Bayern 2-0 di kandang dan tandang.

Pada laga ini, akan menjadi laga yang sangat menarik, pasalnya pada klub masing-masing ini mempunyai penjaga gawang terhebat.  Buffon dan Manuel Neuer, akan berduel malam nanti dan akan membuktikan siapa penjaga gawang terbaik pada laga tersebut.

Penjaga gawang Bayern, Neuer sejatinya sangat terkagum-kagum dan ia menyebut Buffon merupakan panutannya. Di umur 38 tahun, Buffon masih sanggup mempertahankan level performa eksepsional.

Di level klub, satu-satunya cacat dalam CV Buffon adalah tiadanya trofi Liga Champions. Buffon sudah dua kali masuk final, tapi dua kali kalah oleh AC Milan (2002/2003) dan Barcelona (2014/2015).

Di sisi lain, Neuer punya trofi lebih komplet. Sembilan tahun lebih muda, Neuer punya satu trofi Liga Champions. Sama seperti Buffon, dia juga sudah mengantar negaranya memenangi Piala Dunia.

Buffon dan Neuer berhasil menjaga konsistensi mereka di musim ini. Penampilan mereka di bawah mistar gawang membuat Bayern dan Juventus kini bertengger di posisi teratas klasemen masing-masing. Data statistik dari Squawka menunjukkan kalau keduanya berada di level yang sama.

“Gigi adalah pemain yang sudah berkarier sangat lama,” kata Neuer di laman resmi UEFA.

“Ia telah menunjukkan kelas internasionalnya selama bertahun-tahun dan menyajikan performa top setiap musim. Bagi saya itu sangat mengagumkan, ucap Nuer yang terkagum terhadap Gigi ”

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten