Prieview Liga Champions Nanti Malam: Juventus Vs Bayern Munich, Pertahan Terbaik Akan Vs Klub Tersubur

Prieview Liga Champions Nanti Malam: Juventus Vs Bayern Munich, Pertahan Terbaik Akan Vs Klub TersuburHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Juara bertahan Liga Italia Juventu akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Jerman Bayern Munchen, pada pertemuan pertama pada babak 16 besar Liga Champions ini diprediksi akan membuat suasana Juventus Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB makin memanas, pasalnya ni merupakan kali pertama Arturo Vidal kembali menginjakan kaki ke stadion yang telah membesarkan namanya setelah hengkang ke Bayern. Dan belim lagi ada Mario Mandzukic yang pernah berseragam Bayern pada periode 2012 hingga 2014 dan kini berseragam Juve.

Juve dan Bayern saat ini sangat sulit ditundukan di liga masing-masing. Juve sukses meraup 15 laga tanpa kekalahan sehingga bercokol lagi di papan atas klasemen Serie A. Serupa dengan Juve, Bayern pun sangat solid dan sangat sulit ditaklukan tim manapun di Bundesliga.

Walau demikian performa Juve cukup menjanjikan. ‘Si Hitam-Putih’ mengakhiri babak grup di peringkat kedua di bawah Manchester City dengan memasukkan enam gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Sementara itu Juventus Stadium bak benteng yang sulit ditembus oleh lawan-lawannya. Bersama Paris St. Germain dan Real Madrid, Juve, mereka menjadi tiga tim yang belum kebobolan satu golpun di Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, pada pertandingan dini hari nanti, Juve tidak akan diperkuat oleh bek tangguh mereka, Giorgio Chiellini yang cedera. Begitu juga dengan Alex Sandro dan Kwadwo Asamoah yang diprediksi masih belum dimainkan tengah pekan ini.

Tanpa kehadiran bek tangguh tersebut, sang pelatih Juve mpaknya akan kembali memainkan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli di jantung pertahanan. Sementara duet lini depan akan kembali diisi Mandzukic dan Paulo Dybala.

Sedang disisi sang lawan, pemain Munchen juga banyak kehilangan pemain, nama seperti Javi Martinez, Holger Badstuber dan Jerome Boateng absen karena mengalami cedera. Sementara kondisi Mehdi Benatia masih akan terus dipantau hingga jelang pertandingan.

Menilik rekor pertemuan dengan Juve, Bayern juga boleh percaya diri. Dalam lima duel terakhir, mereka menang tiga kali, seri sekali, dan kalah sekali. Tiga kemenangan tersebut bahkan diraih dari tiga pertemuan terakhir. FC Hollywood juga tercatat sebagai tim terakhir yang menaklukkan J Stadium di kancah Eropa, pada 2013 silam.

Meski begitu bukan berarti Bayern bakal menghadapi Juve dengan sebelah mata, pasalnya Juve sekarang beda dengan Juve yang Bayern kalahkan pada musim-musim lalu.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten