Minyak Kayu Putih Juga Kaya Akan Manfaat.

Minyak Kayu Putih Juga Kaya Akan Manfaat.

HarianDepok.com – Kesehatan , Minyak kayu putih telah digunakan sejak lama di banyak negara karena kandungan sifat antiseptik dan antibakteri di dalamnya. Di Indonesia, minyak kayu putih biasa digunakan sebagai obat infeksi flu sinus, hidung tersumbat, flu dan masalah pernapasan lainnya.

Berikut manfaat lain dari Minyak Kayu Putih:

Minyak kayu putih adalah salah satu minyak esensial yang memegang peran penting dalam bidang aromaterapi.

Minyak ini memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba yang sangat baik. Oleh sebab itu, minyak kayu putih sering digunakan dalam sabun, deodoran, lotion, parfum dan produk kebersihan pribadi lainnya.

Berkat sifat anti bakteri di dalamnya, minyak kayu putih dapat digunakan untuk mengobati masalah kulit, memar dan gangguan kulit lainnya.

Mencampur sedikit minyak kayu putih dengan minyak lain untuk pijat memiliki efek yang sangat menenangkan pada tubuh dan pikiran.

Minyak kayu putih adalah stimulan yang sangat baik dan membantu meningkatkan sirkulasi darah dengan meningkatkan aktivitas jantung.

Minyak kayu putih juga digunakan sebagai penyedap dalam produk tertentu seperti makanan, permen, minuman dan makanan panggang.

Sangat efektif terhadap gigitan serangga, sengatan dan ruam kulit. Minyak kayu putih juga merupakan obat nyamuk yang sangat baik.

Campur beberapa tetes minyak kayu putih dalam segelas air hangat dan gunakan untuk berkumur. Ini akan mengurangi rasa sakit pada tenggorokan.

Dalam beberapa kasus, minyak kayu putih secara teratur digunakan untuk mengobati batuk rejan dan asma.

Penderita diabetes akan senang mengetahui bahwa minyak kayu putih, ketika diambil secara internal, membantu dalam mengendalikan kadar gula darah.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok