Gabung Manor Racing, Rio Haryanto Tidak Digaji

Gabung Manor Racing, Rio Haryanto Tidak Digaji

HarianDepok.com – OtoNews , Rio Haryanto kini telah resmi menjadi pembalap pertama Indonesia yang berlaga di Formula 1. Ia bergabung dengan Manor Racing usai menyerahkan uang muka sebesar 5,2 juta euro. Walau demikian, manajernya Piers Hunnisetts mengatakan jika pembalap berusia 23 tahun itu tidak mendapat bayaran dari Manor. Meskipun dibayar, Rio hanya akan mendapat upah seperti pembalap debutan lainnya.

“Untuk tahun ini, dia tidak dibayar oleh Manor. Namun jika dibayar, maka bayarannya normal sesuai dengan tarif pembalap debutan,” ujar Piers, Senin (22/02/2016). Jika Rio Haryanto dibayar sukarela sesuai dengan tarif pembalap debutan, maka ia mendapat upah sekitar 50 ribu sampai 150 ribu euro per musim. Seperti dikutip dari Crash, itu merupakan bayaran yang dikeluarkan Manor untuk membayar dua pembalapnya musim lalu, Will Stevens dan Roberto Merhi.

“Saya tidak tahu itu. Saya tidak berpikir Manor bakal memberikan bayaran kepadanya,” ucap Piers. Walau tidak dibayar, Piers mengatakan Rio Haryanto bertahan hidup berkat bantuan kedua orang tuanya selama musim balap Formula 1 2016. “Dia beruntung mempunyai dukungan dari ayah dan ibunya,” pungkas Piers.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok