Disdik Depok Berikan Edukasi dan Pemahaman Kepada Siswa Siswi Cegah Terjadi Tindak Kejahatan Seksual

Disdik Depok Berikan Edukasi dan Pemahaman Kepada Siswa Siswi Cegah Terjadi Tindak Kejahatan Seksual

HarianDepok.com – Berita , Maraknya kasus kejahatan yang melibatkan anak anak di bawah umur di kota Depok saat ini mengundang keprihatinan tersendiri bagi masyarakat khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang diketahui masih terus berupaya mewujudkan kotanya agar dapat menjadi Kota Layak Anak.

Melihat akan maraknya kasus yang menimpa anak anak, Pemkot Depok pun langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian kota Depok agar bersama sama melakukan pencegahan dan pengawasan kepada anak anak yang ada di wilayah kota Depok dengan harapan dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan terhadap anak anak.

Menyikapi hal tersebut, Pemkot Depok beserta dengan pihak kepolisian pun menggelar penyuluhan ke sejumlah sekolah yang ada di kota Depok dengan maksud memberikan edukasi dan trik trik untuk menghindari tindak kejahatan. Selain daripada itu juga dimaksudkan agar pihak sekolah dapat lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya agar jangan sampai terlibat oleh tindak kejahatan.

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Beji, Depok pada Jum’at 19 Februari 2016 kemarin oleh Pemkot Depok dan pihak kepolisian kota Depok ini menjadi satu harapan agar seluruh pihak terkait dapat berperan aktif mengawasi dan mewaspadai akan adanya tindak kejahatan dan kasus kekerasan yang melibatkan anak.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, kegiatan penyuluhan tersebut memang sengaja digelar oleh pihaknya agar dapat mendorong para orangtua murid untuk selalu berperan aktif menjaga dan mengawasi anak anaknya dari aksi kejahatan.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama dalam menjaga anak anak dari tindakan kejahatan. Baik itu dari kejahatan pelecehan seksual terhadap anak sampai dengan pembunuhan,” tutur Herry di Depok, Minggu (21/02/2016).

Maka daripada itu, guna mencegah dan mengantisipasi akan terjadinya kembali kasus pelecehan terhadap anak, Pemkot memiliki cara tersendiri yaitu dengan mengembangkan pemahaman gaya hidup normal yang dianggapnya amat penting diberikan kepada siswa siswi pelajar sedini mungkin.(Izl)D ]

[ MuhammadKhotib/H

Tags: