Hore, di Depok Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat ATM

Hore, di Depok Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat ATM

HarianDepok.com – Berita , Terkait dengan permasalahan peningkatan kesadaran para wajib pajak di wilayah Jawa Barat khususnya di kota Depok saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan sejumlah instansi terkait telah melakukan kerjasama dan penandatanganan kesepakatan mengenai Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor yang kedepannya dapat dikakukan secara Online.

Kerjasama yang melibatkan Dispenda Jabar, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja wilayah dan Bank Jabar – Banten ini rencananya akan memberlakukan pembayaran PKB dengan sistem online yaitu E-Samsat Jabar yang pembayarannya dapat dilakukan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PT Bank Jabar – Banten kapanpun dan dimanapun.

Direktur Komersial Bank BJB, Suartini usai melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama dalam menjalankan Layanan E-Samsat Jabar di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini, diharapkannya dapat memberikan kemudahan kepada para wajib pajak untuk membayarkan kewajibannya di manapun dan kapanpun secara online.

“Program yang akan kita terapkan kali ini bertujuan untuk memudahkan seluruh wajib pajak yang ada di kota Bekasi dan Depok dalam menunaikan kewajibannya membayarkan pajak kendaraannya dengan mudah dan tidak perlu mendatangi kantor Samsat hanya untuk membayarkan pajaknya. Cukup dilakukan di ATM juga sudah bisa,” tuturnya belum lama ini, Minggu (21/02/2016).

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan di  Menara Bank BJB yang berlokasi di Jalan Naripan, Bandung pada Jum’at 19 Februari 2016 kemarin ini selain ditujukan untuk memudahkan seluruh masyarakat dalam memenuhi kewajibannya dalam membayarkan PKB, hal tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan pemasukan pajak ke kas daerah sehingga pemerintah dapat membangun kota lebih baik lagi.

Ia menjelaskan, untuk dapat menggunakan layanan tersebut wajib pajak hanya cukup mengirimkan pesan singkat ke 08112119211 (SMS Samsat) yang nantinya wajib pajak akan diarahkan dan dapat melakukan pembayaran PKB nya di seluruh jaringan ATM Bank BJB sebanyak 1.300 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kesepakatan kerjasama ini dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan kepada para wajib pajak untuk melakukan pembayaran PKB di wilayah kota Depok, Bekasi dan kota yang masih mencakup wilayah hukum Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan tanpa harus bersusah payah dan mengorbankan waktu berkunjung ke Samsat hanya untuk membayar pajak kendaraan.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)