5 Terduga Teroris yang Ditangkap di Malang Merupakan Jaringan Pelaku Bom Thamrin

5 Terduga Teroris yang Ditangkap di Malang Merupakan Jaringan Pelaku Bom Thamrin

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Polisi mengungkapkan ada lima terduga teroris yang dibekuk Densus 88 di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, pada Jumat (20/02/2016). Kapolres Malang AKBP Yudo Nugroho di sela memimpin olah TKP di Perum Green Hills Residence, Sabtu (20/02/2016), tidak mau menjelaskan identitas dari kelima terduga teroris tersebut. Hanya disebutkan mereka ditangkap bersamaan.  Ditambahkan, hari ini dilakukan penggeledahan serta olah TKP di empat rumah terduga teroris.

“Empat tempat atau empat rumah yang kita geledah hari ini,” sambungnya. Yudho menambahkan, ada empat rumah yang digeledah hari ini, yakni di Perum Green Hill Residence, Griya Permata Alam, belakang Balai Desa Ngijo, dan rumah di kawasan Dau, Kabupaten Malang. “Belum ditemukan bahan peledak ataupun senjata api, masih kita selidiki. Untuk pelaku masih diperiksa Densus,” ujarnya.

Kapolres terlihat memimpin penggeledahan di rumah Achmad Ridho Widjaya (41). Olah TKP menjadi tontonan warga. “Ada lima pelaku. Mereka diduga jaringan bom Thamrin,” ucap Yudo. Pihaknya berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membangun koordinasi baik hingga terungkapnya kelompok terduga teroris ini.

Menurut informasi yang dikutip dari detikcom, keempat terduga teroris yang ditangkap adalah Achmad Ridho Wijaya, Rudi Hadianto mengontrak di belakang Kantor Balai Desa Ngijo, Romli tinggal di Dau, Kabupaten Malang, dan Badrodin mempunyai rumah di Jl Kamboja Nomor 43, Perum Green Hill Residence, dan satu lain masih belum diketahui identitasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok