Kesha Terpaksa Harus Lanjutkan Kontrak dengan Produser yang Pernah Memperkosanya

Kesha Terpaksa Harus Lanjutkan Kontrak dengan Produser yang Pernah Memperkosanya

HarianDepok.com – Selebriti – Internasional , Sepanjang Sabtu kemarin, (20/02/2016) Akun Twitter sejumlah selebriti dipenuhi dengan cuitan bernada empati untuk Kesha, penyanyi yang sedang dirundung masalah kontrak dengan produsernya, Dr. Luke.  Sebelumnya dikabarkan, Kesha menolak memperpanjang kontrak kerja dengan Dr. Luke. Tak sekadar bertangan dingin, Dr. Luke juga berhati dingin: tega melakukan kekerasan seksual terhadap Kesha.

Nasib pilu Kesha membuat Lorde, Lady Gaga, Ariana Grande, Iggy Azalea, dan Kelly Clarkson prihatin. Mereka mencuitkan kata-kata bernada empati demi menyemangati sang pelantun Tik Tok. “There are people all over the world who love you @KeshaRose. And I can say truly I am in awe of your bravery,” cuit Lady Gaga. Sementara Clarkson memilih tak membahas soal Dr. Luke.

Selain kalangan artis, sebagaimana dikabarkan NME pada Sabtu (20/02/2016), para penggemar Kesha juga membuat petisi agar sang idola dibebaskan dari jerat kontrak kerja dengan Dr. Luke. Namun permohonan Kesha untuk memutus kontrak kerja dengan Dr. Luke ditolak Pengadilan Tinggi New York yang dipimpin Hakim Shirley Kornreich. Dr. Luke sendiri meminta Kesha tak hengkang.

Pada 2014, Kesha melayangkan gugatan terhadap produser bernama asli Lukasz Gottwald yang disebutnya telah melakukan “manipulasi mental, penyiksaan emosional dan penyerangan seksual.” Namun pengadilan telah memutuskan Kesha tak bisa begitu saja melepas tanggung jawab. Ia harus tetap tunduk pada kontrak kerja yang telah disepakati dengan Dr. Luke sejak sepuluh tahun lalu.

Kesha telah terikat kontrak dengan Dr. Luke saat dirinya masih berusia 18 tahun. Kesalahan Keisha: baru melaporkan kejadian penyerangan seksual yang dilakukan Dr. Luke belakangan ini. Tak terbayang betapa berat beban yang kini harus ditanggung Kesha: meneruskan kontrak kerja dengan produser macam Dr. Luke yang mungkin dipandang sebagai monster mengerikan.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok