Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Setelah sekian lama menanti kedatangan smartphone flagship Samsung Galaxy S7 akhirnya resmi dirilis. Produk penerus flagship Samsung  ini secara resmi diumumkan oleh Samsung lewat acara bertema Unpacked 2016. Samsung Galaxy S7 resmi diumumkan bersama dengan varian lain yaitu Galaxy S7 Edge. Berikut adalah detail  spesifikasinya. Dari sisi dimensi, Samsung Galaxy S7 datang dengan bentuk bodi melengkung pada bagian permukaan belakang dan terdapat efek 2.5D-

pada keempat sisi di bagian depan. Smartphone ini  berdimensi 142,4 x 69,6 x 7.9mm dan beratnya 152gram. S7 memiliki layar yang lebih kecil dengan 5,1 inci, sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge, menambahkan dimensi lain dengan mengembangkan sisi layar 5,5 inci yang melengkung di kedua sisi dan sekarang sedikit lebih besar dari pendahulunya. Bedanya dari pendahulunya adalah dari bodinya yang lebih tipis dengan 150,9 x 72,6 x 7.7mm dan sedikit lebih berat dengan 157gram.

Secara desain kedua model memiliki sertifikasi rating IP68, sehigga kedua produk dari Samsung ini memiliki kemampuan untuk tahan air. Keduanya menggunakan panel layar jenis Super AMOLED display, dengan resolusi 2560 x 1440 pixel dengan ketajaman layar 577 ppi. Untuk Interface keduanya akan berjalan pada Android 6.0 Marshmallow dan tetap dilapisi dengan interface TouchWiz UI. Kedua Smatphone ini akan memiliki dua varian prosesor yang berbeda,

yakni Qualcomm Snapdragon 820 SoC dan Exynos 8890. Sedangkan untuk kemampuan kapasitas RAM 4GB, dengan teknologi LPDDR4. Untuk memori internalnya tersedia pilihan kapasitas 32GB dan 64GB, yang juga dibekali dengan slot kartu microSD sehingga pengguna bisa menambahkan memori hingga 200GB. Baik Galaxy S7 dan S7 Edge dibekali dengan sensor 12MP.

Berkat lensa f / 1.7 aperture dan teknologi Dual Pixel, memungkinkan ponsel untuk mengasilkan sensor piksel yang besar dan membuat hasil pada kondisi low-light menjadi lebih baik serta kecepatan autofocus yang lebih cepat. Masih ada fitur OIS dan Motion Panorama yang membuat ponsel dapat menghasilkan foto wide-angle. Kedua Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki baterai masing-masing 3.000 mAh dan 3.600 mAh.

Keduanya akan dibekalli dengan kemampuan isi ulang super cepat dengan kabel ataupun Wireless Fast Charging  (WPC dan PMA Standart). fitur lain yang termasuk didalamnya, tersedia Dual-band Wi-Fi ac, MIMO, v.4.2 Bluetooth, ANT + dan dukungan untuk NFC dan MST dan Samsung Pay serta tidak ketinggalan, Samsung juga menyediakan USB 2.0.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: