Inilah Alasan Pellegrini Setelah Kalah 5-1 Atas Chelsea

Inilah Alasan Mengapa Pellegrini Hanya Menurunkan Pemain Lapis KeduaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada pertandingan tadi malam, Manchester City yang menerima kekalahan telak 5-1 atas Chelsea, kini menjadi pertanyaan, pasalnya pada pertandingan tersebut pasukan Manuel Pellegrini hanya terisi pemain yang berstatus lapis kedua City.

Pellegrini menurunkan tim muda saat melawan Chelsea di Piala FA menuai kritik tajam, terutama fans Manchester City. Pellegrini beranggapan bahwa Piala FA tak sepenting Liga Champions.

Pada pertandingan tersebut, Pellegrini memberikan kesempatan bermain bagi enam pemain muda. Tosin Adarabioyo, Manu Garcia, Aleix Garcia, Bersant Celina, David Faupala dan Kelechi Iheanacho diberi kesempatan tampil sejak awal. Brandon Barker dan Cameron Humphreys kemudian juga turun sebagai pemain pengganti.

Selain itu, para pemain senior yang tampil sebenarnya juga pemain pelapis. Banyaknya cedera serta jadwal yang padat diakui Pellegrini sebagai alasan utama pemilihan yang dilakukannya.

Manajer City itu mengungkap alasan mengapa dirinya menampilkan tim cadangan yang didominasi pemain muda, saat melawan Chelsea.

“Kami terpaksa menurunkan tim muda dan lapis kedua. Kami tak bisa mengubah jadwal dengan banyak pemain yang cedera. Kami tahu peluang kami di Piala FA memang tipis, tapi kami tak bisa melakukan apa-apa selain ini,” ungkap Pellegrini, seperti dikutip Four Four Two.

Pellegrini punya pembelaan karena tak mungkin tampil habis-habisan di Piala FA, sementara itu akan membuat peluang City bertahan di Liga Champions menjadi kecil. Pellegrini malah balik mengkritik Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang terlalu memforsir tim-timnya sendiri dengan mengadakan terlalu banyak kompetisi domestik.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten