Waspadai Sejumlah Lubang Menganga di Sepanjang Jalan Margonda Raya, Depok

Waspadai Sejumlah Lubang Menganga di Sepanjang Jalan Margonda Raya, Depok

HarianDepok.com – Berita , Musim penghujan yang diprediksikan akan terus terjadi sampai dengan Maret 2016 mendatang, menjadi salah satu faktor yang menyebabkan sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan. Salah satunya adalah Jalan Margonda Raya, Depok yang kondisinya sampai dengan saat ini dihiasi oleh beberapa lubang dengan kedalaman yang bervariasi.

Meskipun tidak terlalu dalam, namun sejumlah lubang tersebut telah menjadikan arus kendaraan menjadi terhambat sehingga mengakibatkan kemacetan yang semakin parah khususnya pada pagi dan sore hari. Guna mengantisipasi hal tersebut, sejumlah petugas pekerjaan umum pun diterjunkan untuk memperbaikinya.

Namun, meski sudah diperbaiki dengan cara tambal sulam, tetap saja lubang lubang tersebut kembali menganga akibat terkikis oleh air hujan dan sampai dengan saat ini, kedalaman lubang di sepanjang jalan tersebut sudah mencapai kedalaman antara 15 sampai dengan 20 sentimeter.

Kepala Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo mengatakan, bahwa pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi para pengguna jalan agar berlaku waspada dan selalu berhati hati dalam melintasi jalan. “Perbaikan jalan sudah dilakukan di pertengahan Desember 2015 lalu, namun akibat curah hujan yang tinggi lubang lubang ini timbul kembali,” tuturnya di Depok, Minggu (21/02/2016).

Ia menjelaskan dengan adanya kerusakan di sepanjang jalan tersebut, pihaknya kerap mendapati sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang didominasi oleh roda dua terjatuh akibat dari adanya lubang lubang di sepanjang jalan. Oleh sebab itu pihaknya akan terus disiagakan di beberapa titik lokasi guna mengurai kemacetan dan mengantisipasi akan adanya kejadian tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun bahwa kerusakan yang terjadi di jalan tersebut terlihat dari arah gerbang masuk kota Depok tepat di depan Kampus BSI Margonda sampai menuju depan Gang Kober Kelurahan Pondok Cina. Kebanyakan lubang lubang yang menganga ini berada di jalur lintasan cepat.

“Lubang lubang ini harus segera ditambal agar dapat menekan timbulnya kecelakaan dalam berlalu lintas di jalan ini. Apalagi di saat musim penghujan seperti ini yang dimana pada saat hujan turun, keberadaan lubang lubang tersebut akan tersamarkan dan dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan yang lebih parah,” katanya.

Maka daripada itu, dirinya berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki sesegera mungkin sehingga dapat menekan jumlah kecelakaan yang kerap kali terjadi akibat adanya lubang lubang di sepanjang jalan tersebut. (Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)