Reses Anggota DPRD Depok Digelar, Inilah Harapan Masyarakat

Reses Anggota DPRD Depok Digelar, Inilah Harapan Masyarakat

HarianDepok.com – Berita , Baru baru ini salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Komisi B, Yuni Indriany terlihat tengah melakukan kegiatan reses ke kampung Kandang, Duren Seribu. Hal ini dimaksudkan agar para perwakilan rakyat saat ini dapat langsung mendengar keluhan dan keinginan masyarakat mengenai lingkungan.

Ia mengatakan bahwa memang sudah menjadi kewajibannya sebagai wakil rakyat untuk mendengar semua aspirasi dari masyarakat yang dimana pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin membantu menyampaikannya sehingga dapat terwujudkan kesejahteraan di kalangan masyarakat sehingga dapat mengentaskan kemiskinan.

“Banyak juga yang disampaikan oleh masyarakat melalui reses ini, mulai dari permasalahan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi sampai dengan permasalahan infrastruktur kota seperti perbaikan jalan, pengentasan RTLH,” tuturnya di Depok kepada rekan media dilapangan belum lama ini.

Yuni menjelaskan bahwa mengenai permasalahan dibidang kesehatan di wilayah kota Depok yang saat ini tengah diserang oleh Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan jumlah yang mengalami peningkatan lebih tinggi ketimbang di tahun sebelumnya telah menjadi perhatiannya untuk mendorong Pemerintah dalam menjalankan kembali pembangunan RSUD Depok yang sempat mengalami penundaan.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini RSUD kota Depok hanya memiliki 70 kamar saja sehingga tidak mampu mendompleng kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan rawat inap. Maka daripada itu, pihaknya akan berusaha mengkoordinasikan hal tersebut sehingga masyarakat kota Depok dapat menikmati fasilitas kesehatan dengan baik.

Selain itu, pihaknya dalam menjalankan reses tersebut ada juga sejumlah masyarakat yang penuh harap dapat dibantu diberikan modal agar dapat mengembangkan industri dan usaha mereka yang berskala kecil agar dapat lebih mandiri dan mampu menghasilkan produk produk UMKM yang berkualitas dan bersaing.

Ia pun menjelaskan bahwa untuk bantuan pengembangan industri khususnya UMKM memang harus melalui koperasi yang disalurkan melalui koperasi yang berbentuk badan hukum. Ini terkait dengan adanya peraturan pemerintah mengenai perihal tersebut sehingga bantuan tersebut dapat dipertanggung jawabkan oleh masyarakat.

Di lain hal Yuni pun mengatakan bahwa pihaknya dalam menjawab mengenai permasalahan Jembatan Mursidi yang rusak, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar dapat segera diperbaiki.

Selain daripada itu pihaknya juga akan berusaha mendorong pemerintah untuk melakukan penambahan PJU di setiap jalan umum dengan maksud untuk menekan jumlah aksi kejahatan di jalan khususnya pada malam hari sehingga masyarakat tidak cemas dan khawatir akan keselamatannya di jalan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: