Kapolresta Depok Beri Penghargaan Sekaligus Tegaskan Pelanggaran

Kapolresta Depok Beri Penghargaan Sekaligus Tegaskan Pelanggaran

HarianDepok.com – Berita , Polresta Depok dalam tugasnya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya dari segala macam tindakan kriminal dan aksi kejahatan lainnya saat ini mengaku akan memperketat penjagaan secara internal sehingga diharapkanl di tubuh kesatuannya bersih dan terbebas dari anggota pengguna narkoba dan kejahatan lainnya.

Hal ini dikatakan dengan tegas oleh Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono pada saat memberikan sejumlah penghargaan kepada para anggotanya yang berprestasi di lingkungan Mapolresta Depok, Kamis (18/02/2016).

Ia menjelaskan, bahwa melihat dari sejumlah peristiwa yang melibatkan para anggota kepolisian yang menggunakan narkoba, bunuh diri dan terlibat oleh sejumlah kasus kriminal lainnya yang terjadi di daerah lain disikapinya dengan mengultimatum para petugas untuk memperketat penjagaan dan pengawasan di lingkungan Mapolresta Depok dan di sektor lainnya untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

“Apabila ada kejadian atau hal hal yang menyimpang, diharapkan kepada seluruh anggota di setiap masing masing Polsek agar cepat mengambil tindakan yaitu dengan melakukan pengawasan secara internal guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas di dalam tubuh kepolisian,” ucapnya usai memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya, Kamis (18/02/2016).

Ia juga mengungkapkan sejumlah keberhasilan yang dicapai oleh para anggotanya yang berada di bagian Reskrim Polsek Beji dan Limo yang telah berhasil mengungkap kasus penculikan dan pembunuhan dengan baik. Hal tersebut menurutnya patut dijadikan suri tauladan oleh anggota lainnya dalam melaksanakan pekerjaannya sebagai perangkat keamanan masyarakat.

“Harapan saya kepada seluruh anggota yang lainnya agar dapat terus melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan bisa mengukir prestasi seperti anggota yang lainnya. Maka daripada itu saya menghimbau kepada seluruh kesatuan yang ada agar terus mendorong anggotanya agar bekerja lebih giat lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Depok,” ungkapnya.

Ia juga dengan tegas mengatakan bahwa apabila ada anggotanya yang memang terbukti lalai dalam tugas dan bermasalah dengan hukum, maka mereka akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Maka daripada itu dirinya berharap kepada seluruh jajarannya untuk bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada dan tidak keluar dari jalur yang sudah ditetapkan.

Menurut informasi yang didapatkan dari rekan media dilapangan sejumlah anggota kepolisian yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya adalah Brigadir Heru Agus dan sembilan anggota reskrim lainnya yang berhasil mengungkap curas hingga korban meninggal dunia.

Adapun Aipda Hasan Sunin yang telah berhasil menangani problem solving sebanyak lima kali, selain daripada itu ada juga Aiptu Siti Nurhajati, PJ Kanit Propam Polresta Depok dan Aiptu Yolanda beserta tim dan Kanit Reskrim Polsek Beji AKP Syah Johan yang telah berhasil menangani kasus penculikan dan pembunuhan pelajar SD di kawasan Al Baido, Lubang Buaya, Jakarta.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: