Inilah Pesan Gubernur Jabar Usai Lantik Walikota dan Wakil Walikota Depok

Inilah Pesan Gubernur Jabar Usai Lantik Walikota dan Wakil Walikota Depok

HarianDepok.com – Berita , Usai melantik sejumlah Walikota di Jawa Barat di Gedung Kemerdekaan di kota Bandung pada 17 Februari 2016 kemarin, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan pesan khusus kepada Walikota dan Wakil Walikota Depok, Idris – Pradi agar dapat mewujudkan suasana kota yang aman dan nyaman.

“Saya mengharapkan kepada para Walikota dan Wakil Walikota Depok agar dapat membangun kotanya menjadi lebih baik lagi dan menjadikan kota Depok yang aman dan nyaman sehingga dapat dijadikan percontohan oleh kota kota yang lainnya,” ujarnya usai melantik para Walikota dan Wakil Walikota terpilih hasil Pilkada serentak kemarin.

Selain itu, Ahmad juga meminta kepada Idris – Pradi agar selalu memperhatikan landscape perkotaan sehingga keberadaannya bisa dirasakan dengan baik. “Secepatnya harus segera dilaksanakan. Harus ada keseimbangan antara jumlah sekolah, rumah sakit dan fasilitas umum penunjang kota yang lainnya. Jangan sampai lahan habis dilahap oleh gedung komersial semuanya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, walaupun suatu kota memang memerlukan sejumlah gedung untuk dijadikan tempat berbisnis sehingga dapat mendongkrak pemasukan kas daerah, namun gedung gedung seperti gedung olahraga, kesenian dan ruang terbuka hijau juga amat diperlukan mengingat konsistensi pemerintah dalam memajukan sumber daya manusianya agar lebih baik lagi.

Dalam menanggapi hal tersebut Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, bahwa hal tersebut memang telah menjadi prioritasnya dalam membangun kota Depok. Selain daripada itu, hal tersebut juga telah diamanahkan di Undang Undang yang dimana suatu pembangunan harus berwawasan lingkungan.

Maka daripada itu, dirinya bersama sama dengan Pradi Supriatna akan berupaya bekerja semaksimal mungkin dalam mewujudkan kota Depok yang aman, nyaman dan berwawasan lingkungan serta mengutamakan kepentingan masyarakat sehingga dapat terwujudkan kota yang menghasilkan SDM yang baik, berkembang dan sejahtera.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: