Jalan di Pancoran Mas, Amblas Akibat Diguyur Hujan

Jalan di Pancoran Mas, Amblas Akibat Diguyur Hujan

HarianDepok.com – Berita , Hujan deras yang mengguyur kota Depok pada beberapa hari belakangan ini menyisakan sejumlah permasalahan baru yang dimana di Jalan Raya Pitara yang menuju Jembatan Serong, Kecamatan Pancoran Mas, Depok amblas akibat tertimpa hujan deras berhari hari. Warga sekitar pun langsung memasang tanda yang bertuliskan ‘Jalan Rusak’ di jalan tersebut.

Selain adanya peristiwa tersebut, di sejumlah titik di wilayah yang sama juga terlihat tidak disertai dengan adanya pembatas jalan, sehingga apabila jalan tersebut tergenang, maka tepi jalan tidak akan terlihat oleh para pengendara kendaraan yang mengakibatkan banyak ban kendaraan yang selip saat melintasi kawasan tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, Manto pada saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut mengatakan bahwa di jalan tersebut juga pernah terjadi kejadian amblas dan langsung dilakukan perbaikan dan pemeliharaan. Namun, hujan deras yang saat ini terjadi mengakibatkan hal tersebut kembali terjadi.

“Saya tekankan kembali bahwa yang amblas itu bukan jembatan, akan tetapi jalan yang amblas,” katanya di Depok, Kamis (18/02/2016).

Manto mengungkapkan bahwa pihaknya yang telah mendapatkan laporan mengenai kejadian tersebut, rencananya akan memperbaikinya dengan menggunakan Dana Tanggap Darurat anggaran tahun 2016. Namun sebelum diperbaikinya jalan tersebut, pihaknya akan melakukan penanganan sementara waktu dalam bentuk penambalan titik jalan guna mengurangi resiko terjadinya kecelakakaan di jalan tersebut.

“Pihak kami sudah memantau lokasi yang rusak, dan dilaporkan bahwa kondisinya memang sudah amat memprihatinkan dan beresiko mengundang kecelakaan bagi pengendara kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Untuk memperbaikinya kami berencana akan menggunakan dana tanggap darurat anggaran 2016, namun sambil menunggu disetujui, pihak kami akan mekakukan penambalan di jalan itu,” tandasnya.

Melihat akan banyaknya permasalahan yang ditinggalkan oleh hujan deras akhir akhir ini, Manto pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati dalam beraktivitas dan pada saat menggunakan kendaraan di jalan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: