Televisi Lokal di Cina Mendadak Menampilkan Pesan Anti Komunis

Televisi Lokal di Cina Mendadak Menampilkan Pesan Anti Komunis.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Jumat (1/8) kemarin, warga Wenzhou, Cina menggunakan media sosial untuk mengirim gambar dengan slogan yang mengatakan bahwa Partai Komunis adalah bandit. Sebelumnya gambar itu tampil di beberapa saluran televise lokal di Cina, dan menampilkan foto-foto berdarah tahun 1989 atas tindakan keras terhadap demonstran pro-demokrasi di Beijing.

Gambar tersebut hampir tidak pernah ditunjukkan oleh media di China, di mana Partai Komunis menyensor pesan anti-pemerintah dan referensi untuk insiden yang dianggap sensitif seperti tindakan keras Tiananmen ketika tentara membunuh ratusan pengunjuk rasa.

Tidak jelas siapa yang berada di balik pesan yang muncul di beberapa saluran televisi lokal itu, meskipun pengguna internet berspekulasi bahwa saluran televise telah di hack.

Seorang warga mengatakan bahwa ketika ia menyalakan televisi pada Jumat malam, televisi tersebut menampilkan foto tangki di lapangan Tiananmen.

“Saat ini beberapa daerah kota Wenzhou menerima siaran yang tidak biasa, staf teknis sedang berusaha untuk memecahkan masalah ini, kami berharap penonton akan mengerti,” ucap salah satu perwakilan televisi kabel di Wenzhou Cina, Sina Weibo.

Pemirsa tivi kabel juga melihat pesan bertuliskan “Teman-teman, jangan bekerja sama dengan Iblis Komunis,” saat tivi sedang menyiarkan pertandingan bola basket.

Partai Komunis China tidak mentolerir perbedaan pendapat, dan bisa diancam hukuman penjara.

Pengguna internet menyatakan sangat terkejut atas kejadian aneh ini.

Anggota gerakan spiritual Falun Gong, yang telah dilarang di China sejak akhir 1990-an dituduh adalah pelaku dari  kejadian ini.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)