Maling Rumah Bermotif Coretan Kembali Terjadi di Depok

Maling Rumah Bermotif Coretan Kembali Terjadi di Depok

HarianDepok.com – Berita , Baru baru ini rumah orangtua wartawan salah satu surat kabar ternama kebobolan maling. Rumah yang letaknya di Gang Ceplik RT 01/05, Pondok Jaya, Cipayung, Depok pada Rabu 17 Februari 2016 dini hari disatroni maling yang meninggalkan bekas coretan graviti ditembok rumah.

Imam Hamdi (25th) menuturkan bahwa pertama kali kejadian berlangsung pelaku yang berusaha masuk ke dalam rumah sempat dipergoki oleh kakaknya, Dodi Akbar (28th) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Pelaku yang berusaha masuk dengan membuka gerbang rumah lalu membobol jendela dengan menggunakan sebuah obeng.

“Pelaku sepertinya sudah mengetahui situasi dan kondisi rumah serta lingkungan sekitar yang dengan cekatannya bisa mendobrak jendela rumah hanya dengan menggunakan sebuah benda mirip dengan obeng,” tuturnya kepada awak media, Kamis (18/02/2016).

Lebih lanjut ia menuturkan, pelaku yang berhasil masuk ke dalam rumah langsung bergegas menuju ke arah ruang tamu dan berjalan mengendap endap mencoba masuk ke dalam kamar tidur orang tuanya yang pada saat itu daun pintunya tidak tertutup dengan rapat.

“Pada saat kejadian, pelaku yang hendak menerobos masuk ke dalam kamar orangtua saya untuk mencuri sesuatu dipergoki oleh kakak saya pada waktu itu,” tuturnya.

Melihat adanya orang asing yang masuk tanpa permisi ini, kontan saja diteriaki maling oleh sang kakak sehingga si pelaku kaget dan terbirit birit mencoba melarikan diri. “Pelaku yang mencoba kabur pada saat itu sempat membawa handphone bersama temannya sendiri yang telah bersiap siap berjaga jaga di depan rumah dengan menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Dari keterangan beberapa warga yang tinggal di lingkungan sekitar tempat kejadian menuturkan bahwa peristiwa kemalingan tersebut acap kali terulang kembali di beberapa tempat di lingkungan tempat tinggal tersebut yang diduga dilakukan oleh pelaku yang sama.

“Sebelum kejadian ini, di rumah tetangga, juga sempat mengalami kejadian yang serupa dimana para pelaku sempat melukai penghuni rumah. Ini yang kami khawatirkan menimpa kami pada saat itu,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan, bahwa kejadian yang bermotifkan pencurian di pemukiman warga dengan meninggalkan coretan graviti di tembok rumah pernah ditemui. ” di Pancoran Mas ada warga yang rumahnya juga menjadi target pelaku pencurian dan kami menemukan simbol coretan di dinding rumah korban,” jelasnya.

Ia menuturkan bahwa motif pencurian dengan meninggalkan coretan di dinding tersebut terbilang cukup baru dan terorganisir dimana dikatakannya coretan tersebut adalah simbol yang menyatakan bahwa rumah tersebut telah dijadikan target oleh para pelaku. “Untuk mengincar sasaran, para pelaku melakukan penyamaran. Ada yang menjadi pengamen, pemulung dan yang lainnya,” tandasnya.

Pihaknya mengaku masih terus menyelidiki kasus tersebut dan mencari para pelaku. Ia pun juga sempat memberikan himbauan kepada seluruh warga untuk tetap berlaku waspada apabila ada seseorang yang tidak dikenal tengah melakukan hal hal yang mencurigakan agar secepatnya melaporkan diri kepada petugas agar dapat segera ditindaklanjuti dan menangkap para pelaku yang kerap meresahkan warga.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)