Obama: Pasca 11 September AS Memang Siksa Sejumlah Orang

Obama, Pasca 11 September  AS Memang Siksa Sejumlah Orang.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Barack Obama, pada Jumat (1/8) lalu mengakui bahwa pemerintah Amerika Serikat telah menyiksa beberapa orang pasca tragedi 11 September 2001. Namun, Obama juga meminta publik untuk tidak menghakimi mereka yang melakukan penyiksaan tersebut terlalu keras.

Dalam waktu-waktu dekat ini, pemerintah Amerika Serikat melalui tangan Obama akan mengeluarkan laporan tidak rahasia. Di dalam aporan ini menjelaskan pelanggaran yang dilakukan oleh agen-agen ekstremis Muslim setelah serangan 11 September.

“Bahkan saat saya belum menjadi presiden, saya mengerti bahwa setelah 11 September, kami melakukan beberapa hal yang tidak benar,” katanya pada konferensi pers di Gedung Putih, Jumat (1/8).

“Kami telah melakukan banyak hal yang benar, tapi kami juga menyiksa sejumlah orang. Kita harus melakukan hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai kita,” ucapnya.

Obama juga mengatakan bahwa, setelah tragedy 11 September, badan-badan intelijen Amerika Serikat mengalami banyak tekanan.

“Orang tidak tahu apakah akan ada serangan lain setelah itu. Saat ini, ada tekanan yang besar pada hukum kita dan tim keamanan nasional bekerja untuk mengatasinya,” katanya.

Obama berharap, laporan itu memperingatkan bahwa karakter Amerika Serikat, tidak hanya ketika mengatakan hal-hal yang sederhana, tetapi hal-hal yang sulit.

“Saya berharap laporan ini tidak menjadi virus benci kepada Amerika Serikat. Saya akan berusaha menyampaikannya dalam beberapa waktu dekat ini,” ucap pria yang pernah bersekolah di Jakarta ini.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)