Integrasi Jamkesda Depok Ke BPJS Kesehatan Sudah Mulai Berjalan

Integrasi Jamkesda Depok Ke BPJS Kesehatan Sudah Mulai Berjalan

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat kota Depok khususnya bagi yang masuk ke dalam golongan kurang mampu melalui Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) pada beberapa waktu lalu yang direncanakan akan diintegrasikan dengan BPJS Kesehatan, kini sudah mulai berjalan.

Diketahui bahwa perpindahan keanggotaan pemegang Kartu Jamkesda Depok dan masuk menjadi anggota BPJS Kesehatan, sudah berjalan sejak 01 Januari 2016 kemarin yang dimana sampai saat ini sudah sekitar 100.000 anggota Jamkesda yang sudah diintegrasikan menjadi BPJS Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati mengatakan bahwa integrasi yang dilakukan kepada seluruh pemegang kartu Jamkesda Depok ke BPJS Kesehatan akan terus dilakukan dan ditargetkan akan rampung pada Desember 2016 mendatang. Ia pun berharap dengan adanya pengalihan tersebut diharapkan masyarakat kota Depok dapat menikmati pelayanan kesehatan lebih baik.

“Dari total keseluruhan jumlah pemegang kartu Jamkesda yang ada di kota Depok yang telah diintegrasikan menjadi anggota BPJS Kesehatan sudah sebanyak 102.027 jiwa. Dan sampai dengan saat ini, proses integrasi pun masih terus dijalankan oleh pihak kami yang dimana kami targetkan selesai prosesnya pada Desember 2016 mendatang,” jelasnya di Depok, Rabu (17/02/2016).

Lies mengungkapkan bahwa para peserta yang sudah terintegrasi tersebut adalah murni dari peserta Jamkesda dan peserta baru dari masyarakat yang masuk ke dalam golongan kurang mampu di kota Depok. Selain itu, Lies juga mengatakan bahwa untuk kepesertaan Jamkesda di kota Depok sendiri jumlah keseluruhannya sebanyak 188.660 jiwa.

Ia pun berharap bahwa dengan adanya program yang digalakkan oleh Pemkot Depok, setidaknya dapat membantu masyarakat khususnya dari golongan yang kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi sehingga dapat terwujudkan masyarakat Depok yang sehat, sejahtera dan mapan ekonomi.

“Seluruh masyarakat baik yang sudah memiliki jaminan kesehatan ataupun yang tidak tetap akan dibantu dengan bantuan yang tidak terencana. Namun dirinya pun berharap kedepannya seluruh masyarakat Depok dapat memiliki jaminan kesehatan secara tetap sehingga dapat mendongkrak kualitas kesehatan baik itu diri sendiri maupun anggota keluarga yang lainnya,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)