Lagi, Gedung SDN 01 Pondok Cina Depok Plafonnya Roboh

Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pondok Cina yang rencananya pada tahun 2015 lalu direnovasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar lebih layak untuk digunakan sebagai sarana belajar mengajar siswa siswi kedepannya kini tak kunjung terealisasikan dengan baik.  Pasalnya, rencana renovasi gedung tersebut terbentur dengan adanya kegagalan di dalam acara pelelangan proyek yang diselenggarakan oleh instansi terkait sehingga berdampak kepada tersendatnya aliran dana renovasi dan mengakibatkan belum terealisasikan dengan baik.  Mirisnya, agar anak anaknya terus mendapatkan pendidikan, para orangtua siswa terpaksa patungan bersama sama untuk membeli sejumlah material yang akan digunakan memperbaiki gedung sekolah seadanya dengan harapan agar anak anak mereka dapat bersekolah dengan baik meskipun harus dirundung kegelisahan terhadap keselamatan mereka mengingat kondisi bangunan yang sewaktu waktu dapat roboh.  Kepala Sekolah Dasar Negeri 01 Pondok Cina, Depok, Masnur Harianja mengatakan bahwa dirinya amat sangat berharap kepada Pemerintah agar segera melakukan perbaikan gedung sekolahnya yang hingga kini masih belum mendapatkan perbaikan meskipun anggarannya sudah tersedia.  Dikatakannya bahwa setelah pihaknya bersama sama dengan para orangtua siswa patungan untuk memperbaiki gedung semampunya, namun hal tersebut tidak bertahan lama. Diketahui bahwa pada pekan lalu atap plafon di salah satu ruang kelas rubuh jatuh dan hampir saja menimpa siswa siswi yang sedang belajar.  "Seluruh bangunan gedung ini kondisinya memang sudah rapuh dan sewaktu waktu dapat ambruk," katanya di Depok, Senin (15/02/2016).  Meski demikian, pihaknya dengan sangat terpaksa harus menjalankan kegiatan belajar mengajar walaupun dikhawatirkan dengan keadaan gedung sekolah tersebut yang kondisinya jauh daripada kata layak. Di sisi lain, para orangtua siswa pun juga mengaku sangat khawatir dengan keadaan tersebut dan memohon kepada Pemkot Depok agar secepatnya diberikan solusi agar keselamatan anak anak mereka tidak terancam selama dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.  Hal ini seharusnya menjadi prioritas utama Pemkot Depok untuk menjaga masyarakatnya dari hal hal yang dapat merugikan kesehatan dan keselamatan warganya. Apalagi akan adanya program Kota Layak Anak yang saat ini digembar gemborkan di kota Depok yang dimana didalamnya terdapat beberapa point penilaian yang diantaranya adalah, keselamatan dan keamanan anak anak.(Izl)

HarianDepok.com – Berita , Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pondok Cina yang rencananya pada tahun 2015 lalu direnovasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar lebih layak untuk digunakan sebagai sarana belajar mengajar siswa siswi kedepannya kini tak kunjung terealisasikan dengan baik.

Pasalnya, rencana renovasi gedung tersebut terbentur dengan adanya kegagalan di dalam acara pelelangan proyek yang diselenggarakan oleh instansi terkait sehingga berdampak kepada tersendatnya aliran dana renovasi dan mengakibatkan belum terealisasikan dengan baik.

Mirisnya, agar anak anaknya terus mendapatkan pendidikan, para orangtua siswa terpaksa patungan bersama sama untuk membeli sejumlah material yang akan digunakan memperbaiki gedung sekolah seadanya dengan harapan agar anak anak mereka dapat bersekolah dengan baik meskipun harus dirundung kegelisahan terhadap keselamatan mereka mengingat kondisi bangunan yang sewaktu waktu dapat roboh.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 01 Pondok Cina, Depok, Masnur Harianja mengatakan bahwa dirinya amat sangat berharap kepada Pemerintah agar segera melakukan perbaikan gedung sekolahnya yang hingga kini masih belum mendapatkan perbaikan meskipun anggarannya sudah tersedia.

Dikatakannya bahwa setelah pihaknya bersama sama dengan para orangtua siswa patungan untuk memperbaiki gedung semampunya, namun hal tersebut tidak bertahan lama. Diketahui bahwa pada pekan lalu atap plafon di salah satu ruang kelas rubuh jatuh dan hampir saja menimpa siswa siswi yang sedang belajar.

“Seluruh bangunan gedung ini kondisinya memang sudah rapuh dan sewaktu waktu dapat ambruk,” katanya di Depok, Senin (15/02/2016).

Meski demikian, pihaknya dengan sangat terpaksa harus menjalankan kegiatan belajar mengajar walaupun dikhawatirkan dengan keadaan gedung sekolah tersebut yang kondisinya jauh daripada kata layak. Di sisi lain, para orangtua siswa pun juga mengaku sangat khawatir dengan keadaan tersebut dan memohon kepada Pemkot Depok agar secepatnya diberikan solusi agar keselamatan anak anak mereka tidak terancam selama dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Hal ini seharusnya menjadi prioritas utama Pemkot Depok untuk menjaga masyarakatnya dari hal hal yang dapat merugikan kesehatan dan keselamatan warganya. Apalagi akan adanya program Kota Layak Anak yang saat ini digembar gemborkan di kota Depok yang dimana didalamnya terdapat beberapa point penilaian yang diantaranya adalah, keselamatan dan keamanan anak anak.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)