Kadisdukcapil Depok, Himbau Masyarakat Daftarkan Anak Untuk Mendapatkan KIA

Kadisdukcapil Depok, Himbau Masyarakat Daftarkan Anak Untuk Mendapatkan KIA

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan kotanya sebagai Kota Layak Anak (KLA) saat ini, telah berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat, mulai dari fasilitas penunjang seperti ruangan asi disejumlah kantor pemerintahan kota Depok dan di perusahaan swasta sampai dengan membuka lahan untuk dijadikan arena bermain untuk anak.

Guna mewujudkan hal tersebut, Pemkot Depok pun terus melakukan perubahan dan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat khususnya anak anak dengan menerbitkan Kartu Identitas Anak yang dimana dapat digunakan untuk membeli sejumlah keperluan anak dengan harga yang terjangkau.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Misbahul Munir mengatakan, bahwa Pemkot Depok dalam merealisasikan hal tersebut sudah berjalan dan dapat dilakukan pembuatan KIA diseluruh Kelurahan yang ada di wilayah kota Depok yang dimana pihaknya akan menjadi petugas untuk menerbitkan KIA.

“Petugas kami yang sudah disebar ke seluruh Kelurahan di kota Depok sudah siap untuk membantu masyarakat dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Maka daripada itu, saya harapkan kepada para orang tua agar segera mendaftarkan anak anaknya untuk mendapatkan KIA di Kelurahan setempat,” tuturnya di Depok, Minggu (14/02/2016).

Ia menjelaskan apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan oleh para orangtua untuk mendapatkan KIA tersebut yang dimana diantaranya adalah dengan menyertakan surat pengantar dari RT dan RW setempat, mengisi formulir permohonan KIA, foto kopi akte lahir anak, pas photo berwarna ukuran 2×3 sebanyak dua lembar yang dikhususkan untuk anak dari usia satu sampai dengan lima tahun.

Adapun untuk anak anak yang berusia diatasnya sampai dengan 17 tahun. Maka akan dilakukan perekaman data di Kelurahan setempat dengan melampirkan sejumlah persyaratan yang diantaranya adalah foto kopi KTP orang tua dan foto kopi KK orang tua.

Munir mengungkapkan sejumlah keuntungan yang didapatkan dari KIA yang saat ini diterbitkan oleh pihaknya yang dimana para orangtua mendapatkan diskon dari sejumlah mitra pendukung KIA yang ada di kota Depok dalam memenuhi kebutuhan belajar sang anak. Beberapa mitra pendukung KIA di wilayah kota Depok diantaranya adalah Toko Buku Gramedia, Gunung Agung dan Toko Buku Sederhana.

Selain mendapatkan diskon di sejumlah toko buku, para pemilik KIA juga dapat menikmati sejumlah fasilitas yang lainnya seperti menikmati wahana hiburan di Depok Fantasy Water Park GDC dengan diskon tiket masuk sampai dengan 20 persen, disejumlah tempat hiburan lainnya seperti Water Park Ceria, Kukusan, Kolam Renang Tirta Sari juga diberlakukan hal yang sama dengan jumlah diskon yang telah disepakati bersama antara mitra pendukung dengan Pemkot Depok.

Tak hanya sampai disitu saja, sejumlah fasilitas pun seperti perbankan dan yang lainnya dapat dinikmati oleh para pengguna KIA. Maka daripada itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan pendaftaran ke Kelurahan setempat guna mendapatkan KIA.

Dengan adanya KIA di kota Depok, diharapkannya dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak dan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidupnya mulai dari perlengkapan sekolah sampai dengan fasilitas hiburan yang dapat dinikmati kapanpun oleh pengguna KIA.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)