Disdik Depok Bersama Satpol PP Gelar Sidak Ke Sejumlah Warnet

Disdik Depok Bersama Satpol PP Gelar Sidak Ke Sejumlah Warnet

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dalam memberikan perlindungan terhadap para siswa siswi yang mengenyam pendidikan di kota Depok baru baru ini telah melakukan sidak ke sejumlah warung internet (Warnet) yang ada di wilayah kota Depok.

Hal tersebut dimaksudkan agar para siswa siswi dapat fokus menimba pendidikan pada saat jam bersekolah dan tidak melakukan aktivitas yang lainnya diluaran. Ini juga dimaksudkan sebagai wujud nyata kepedulian Pemkot Depok dalam membentuk karakter siswa siswi yang baik dan mampu bersaing dengan dunia luar.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Depok, Herry Pansila mengatakan, pihaknya dalam mengimplementasikan hal tersebut dilapangan tidak hanya sendiri saja, melainkan juga mengajak serta peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok agar segera menindak para siswa siswi yang ketahuan melaukan aktivitas lainnya di luar sekolah pada saat jam belajar berlangsung.

“Hal ini kami lakukan semata mata sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian yang seharusnya tidak dilakukan oleh para siswa siswi pada saat jam sekolah sedang berlangsung. Dengan dilakukannya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat merubah karakter mereka yang awalnya kurang baik menjadi baik,” ujarnya di Depok, Minggu (14/02/2016).

Dari sidak yang dilakukannya pada waktu itu, petugas mendapati sejumlah siswa siswi sekolah berada di dalam warnet. Selain daripada itu, petugas pun juga menemukan sejumlah siswa yang juga merokok di dalam warnet. Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, mereka pun langsung digiring petugas guna ditindaklanjuti.

Ia juga menjelaskan bahwa sejumlah siswa siswi yang terjaring di dalam operasi tersebut akan dikumpulkan dan tindaklanjuti dengan memanggil para orangtuanya agar mereka dapat mengetahui apa yang telah dilakukan oleh anak anaknya pada saat jam sekolah berlangsung. “Dengan banyaknya siswa yang terjaring pada saat sidak dilangsungkan menjadi bukti bahwa masih banyak siswa sekolah yang bolos, ini bentuk keprihatinan kami,” tambahnya.

Herry berharap, dengan adanya kegiatan sidak kali ini dapat memberikan efek jera kepada para siswa siswi agar kedepannya tidak mengulangi perbuatan buruk tersebut sehingga mereka dapat fokus dalam mengenyam ilmu pendidikan demi masa depan yang cerah.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)