Kesbangpol Depok Prioritaskan Program Ketahanan Bangsa

Kesbangpol Depok Prioritaskan Program Ketahanan Bangsa

HarianDepok.com – Berita , Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok dalam perannya yang berfokus kepada kesatuan bangsa, demokrasi dan perlindungan masyarakat amatlah penting dalam membangun sumber daya manusia di wilayah kota Depok agar dapat berkembang lebih baik. Selain daripada itu hal tersebut juga dapat memperingan beban kerja Walikota dalam membangun kota.

Hal ini juga sangat diperlukan agar tercipta rasa toleransi yang tinggi antar sesama dan penanaman nilai nilai patriotisme serta nasionalisme yang bertujuan agar dapat membentuk karakter manusia yang berbudi luhur, taat kepada agama dan negara serta menyatu di dalam perbedaan keragaman budaya.

Guna mewujudkan hal hal tersebut, Kantor Kesbangpol menggelar forum dengan tujuan menyusun sejumlah program rencana kerja agar dapat direalisasikan dan terorganisir dengan baik. Kegiatan tersebut diketahui diselenggarakan di Aula Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah yang berlokasi di lingkungan Balaikota Depok belum lama ini.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, beberapa hal yang saat ini menjadi prioritas pihaknya dalam mewujudkan kota lebih baik lagi diantaranya adalah ketahanan bangsa, Pembauran kebangsaan, kerukunan umat beragama, pendidikan politik dan hal hal yang terkait dengan Sumber Daya Manusia

“Sejumlah program yang telah menjadi prioritas kami dalam membangun karaker sumber daya manusia menjadi lebih baik lagi diantaranya adalah ketahanan bangsa, pembauran kebangsaan, kerukunan umat beragama, penanganan konflik, pendidikan politik, pemberdataan ormas dan kewaspadaan dini masyarakat,” tuturnya di Depok, Minggu (14/02/2016).

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bersinergi dengan yang lainnya yang bertujuan menjaga keamanan dan kenyamanan kota Depok. Dengan adanya hal hal tersebut, diyakininya dapat mewujudkan kota Depok yang aman, nyaman dan terus dalam keadaan yang kondusif.

Selain daripada itu, pihaknya mengaku akan selalu siap dalam mencegah adanya intervensi dari luar wilayah kota Depok sedini mungkin agar tidak menimbulkan keresahan dan kerugian di masyarakat luas. “Rekatkan juga peran Ormas yang ada, jalin kemitraan kepada seluruh warga kota yang ditujukan menciptakan rasa aman dan nyaman. Dengan begitu, wawasan kebangsaan untuk membangun karakter generasi dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: