BLH Depok Ajukan Program Bersih Bersih 100 Juta Per Kecamatan

BLH Depok Ajukan Program Bersih Bersih 100 Juta Per Kecamatan

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas kebersihan kotanya saat ini menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggalakkan kembali kegiatan kerja bakti yang dilakukan secara bergotong royong sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan asri.

Selain daripada itu juga, sikap bergotong royong juga seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia dengan tujuan agar dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama sehingga kegiatan bersih bersih di lingkungan sekitar tempat tinggal tidak hanya mendapatkan manfaat bersih, namun dapat mendekatkan antar sesama.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok, Wijayanto mengatakan bahwa pihaknya dalam menggalakkan program kebersihan di wilayah kota Depok telah mengusulkan kepada Pemkot Depok program bersih bersih satu Kecamatan 100 juta Per tahun. Ini dilakukan semata mata untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong yang sempat memudar seiring perkembangan zaman.

“Hal hal yang kami tonjolkan adalah dengan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya akan kebersihan lingkungan serta menerapkan kepada mereka bahwa lingkungan yang bersih dapat membawa sejuta manfaat bagi kehidupan,” tuturnya di Depok, Minggu (14/02/2016).

Ia menjelaskan bahwa kedepannya uang sebesar 100 juta rupiah tersebut nantinya akan disalurkan ke setiap RW melalui Kelurahan setempat yang nantinya akan digunakan untuk membantu kegiatan bersih bersih di lingkungan sekitar. “Apabila program ini dapat berjalan dengan baik, maka kedepannya saya optimis seluruh kota Depok dapat bersih,” katanya.

Ia juga menjelaskan akan manfaat lainnya dengan menggerakkan kegiatan gotong royong yang berguna dapat melestarikan dan menyelamatkan lingkungan dari dampak yang ditimbulkan dari sampah. Selain itu, hal tersebut juga dapat dimanfaatkan kembali oleh generasi yang ada saat ini dan generasi yang akan datang.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)