Perempuan Terpelit Se-Inggris Bertamu Saja Harus Bawa Teh Sendiri

perempuan-terpelit-se-inggris-bertamu-saja-harus-bawa-teh-sendiri

HarianDepok.com – Resep Masakan – Ilona Richards, seorang wanita dari Scunthorpe dijuluki sebagai wanita paling pelit di Inggris. Bukannya merasa tersinggung, Richards justru merasa bangga. Apalagi gaya hidup Richards justru menjadikannya selebriti dadakan.

Mungkin bagi beberapa orang Richards malah terlihat kikir. Tetapi perempuan 66 tahun ini memang berkomitmen untuk menjalani hidup ekstra hemat. Richards benar-benar menjauhi perilaku hedonisme.

Setiap tahun, Richards berhasil menyisihkan lebih dari 75 persen dana pensiunnya. Dari total GBP 10.000 yang dia peroleh dari negara, Richards hanya menggunakan GBP 2.400.

Tidak mengundang kerabat dan kenalan untuk berkunjung ke rumah merupakan salah satu jurus jitunya dalam berhemat. Pengering rambut di rumahnya sudah berusia lebih dari 30 tahun. Sementara microwave-nya paling tidak sudah dipakai selama 20 tahun.

Ilona Richards, perempuan terhemat di seluruh Inggris James Hardisty

Richards beralih menjadi vegetarian karena gaya hidup vegan jauh lebih murah. Dia bahkan bisa menghemat sebotol sabun cuci piring selama satu tahun. Richards juga tidak menyalakan pemanas ruangan meskipun cuaca sedang dingin.

“Rumah saya terlalu dingin bagi kebanyakan orang, sehingga mereka tidak mau bertamu dan saya jadi bisa menghemat uang,” tuturnya kepada DailyMail (8/2).

Ilona Richards, perempuan terhemat di seluruh Inggris James Hardisty

Richards mengaku kalau dirinya ngotot berhemat dalam segala hal. Dia sangat membenci pemborosan, karena sewaktu kecil dia hidup dalam kondisi yang serba kekurangan.

“Tampaknya sebagian besar orang tidak bisa membedakan keinginan dan kebutuhan,” katanya. “Mereka mungkin berpikir, ‘Oh, saya perlu telepon baru’, tetapi saya akan mengatakan, ‘Jika salah satu telepon lama Anda masih berfungsi, maka Anda tidak perlu beli yang baru.’

Ilona Richards, perempuan terhemat di seluruh Inggris James Hardisty

Baru-baru ini Richards menjadi sorotan media karena sifat hematnya itu. DailyMail mewawancarai Richards di rumahnya dan meminta perempuan itu untuk berbagi tips hemat. Tentu saja, tim jurnalis yang bertamu ke rumahnya diminta untuk membawa teh celup sendiri. Sebab Richards tidak akan melakukan pemborosan dengan menyajikan teh gratis.

Berikut ini beberapa tips untuk berhemat yang disarankan oleh Richards.

  • Minta para tamu untuk membawa teh celup sendiri jika ingin bertamu
  • Menghabiskan tidak lebih dari GBP 1 setiap kali makan
  • Sebagai ganti pemanas ruangan, lapisi jendela dan pintu dengan beberapa lapis kain
  • Rebus air dalam microwave, bukan ketel
  • Potong rambut Anda sendiri
  • Pergi berbelanja setelah pukul 7:30 ketika supermarket banting harga
  • Jangan gunakan sabun cair, kecuali benar-benar diperlukan
  • Membeli pakaian dari Primark dan toko-toko amal
  • Membeli celana untuk remaja pria (karena lebih murah dan tahan lama)
  • Tuliskan semua pembelian dalam sebuah buku catatan untuk mengidentifikasi pos-pos pengeluaran yang bisa dihemat
  • Campur jus buah dengan air agar awet
  • Gunakan sabun mandi gratisan yang diberikan sebagai suvenir untuk membersihkan rumah
  • Gunakan tabir surya sebagai krim pelembap sepanjang tahun

Nah, kamu yang termasuk anak kos dengan uang bulanan cekak mungkin bisa menerapkan tips-tips hemat dari Ilona Richards ini.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer