Niat Untuk Tawuran, Bocah Tanggung Ini Akhirnya Ditangkap Polisi Depok

Niat Untuk Tawuran, Bocah Tanggung Ini Akhirnya Ditangkap Polisi Depok

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Dalam mengantisipasi akan terjadinya aksi tawuran yang didominasi oleh kaum muda di kota Depok, petugas kepolisian kota Depok langsung menggelar patroli ke sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat untuk tawuran. Dari hasil patroli tersebut, petugas berhasil mengamankan bocah tanggung berinisial PP (13th) yang sedang membawa senjata tajam (Sajam) berjenis celurit yang diduga untuk digunakan tawuran.

Menurut informasi yang didapatkan dari rekan media dilapangan, PP diamankan petugas pada Minggu (14/02/2016) sekitar pukul 02.00 dini hari yang diamankan petugas pada saat berada di Jalan Wadas, Depok.  Diketahui, PP yang pada saat sebelum ditangkap sedang berkumpul bersama dengan puluhan remaja lainnya yang diduga akan melakukan aksi tawuran dengan kelompok lainnya.

“Di lokasi ini memang seringkali dijadikan tempat berkumpul oleh para pemuda. Apalagi pada saat tengah malam lewat, tempat ini juga kerap dijadikan tempat untuk tawuran dengan kelompok pemuda yang lainnya. Ini sudah kami laporkan ke RT dan RW setempat guna ditangani,” tutur salah satu warga yang tak jauh tinggal di sekitar lokasi tersebut, Minggu (14/02/2016).

Dengan adanya laporan tersebut, pihak kepolisian kota Depok pun langsung menjalankan penyergapan terhadap para pemuda yang biasa nongkrong di lokasi tersebut guna diamankan oleh petugas, namun pada saat penyergapan berlangsung hanya PP saja satu satunya yang berhasil diamankan oleh petugas dan yang lainnya berhasil kabur dari kejaran petugas.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengaku bahwa pihaknya akan terus melakukan penindakan bagi siapapun yang berusaha ataupun mencoba coba melakukan aksi kriminal dan kejahatan yang dapat membahayakan orang lain.

“Kami sebagai petugas yang ditugaskan untuk mengamankan wilayah kota Depok tidak akan pandang bulu dalam menegakkan aturan dan hukum yang berlaku. Kami akan tindak sesuai dengan undang undang,” tegasnya.

Selain daripada itu, pihaknya pun mengaku juga akan terus melakukan patroli ke sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul pada malam hari yang kerap dimanfaatkan dan dijadikan sebagai sarana untuk mengedarkan narkoba, melakukan aksi kriminal dan kejahatan lainnya yang sangat meresahkan warga.

Ia pun juga menghimbau kepada seluruh warga agar ikut berpartisipasi mengamankan wilayah lingkungan dengan menggalakkan kembali siskamling. Dengan adanya kegiatan tersebut dan ditambah dengan patroli oleh petugas kepolisian diharapkan dapat menekan dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan terbebas dari aksi kejahatan.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok