Turap Jebol, Jalan Banjir, Bimasda Depok Siapkan Dana Anggaran Tanggap Darurat

Turap Jebol, Jalan Banjir, Bimasda Depok Siapkan Dana Anggaran Tanggap Darurat

HarianDepok.com – Berita , Dinas Buna Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok pada beberapa waktu lalu telah mempersiapkan sejumlah anggotanya berikut sarana dan prasarana pendukung dalam mengantisipasi terjadinya musibah yang timbul akibat banjir dan sejumlah bencana alam lainnya.

Guna memaksimalkan hal tersebut Bimasda Depok pun juga telah menyiapkan sejumlah dana tak terduga untuk digunakan apabila ada kebutuhan yang mendesak seperti perbaikan sarana umum yang rusak akibat dihantam banjir seperti jembatan, turap dan yang lainnya.

Baru baru ini, Bimasda Depok baru saja mengeluarkan anggarannya yang digunakan untuk memperbaiki turap dan tebing yang jebol akibat tanah longsor. Menurut informasi yang dihimpun bahwa dana tersebut akan disalurkan ke dua lokasi yaitu Kali Cikumpa dan Kali Sugutamu yang dimana pada kedua kali tersebut kondisi turapnya sudah sangat memprihatinkan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Manto dalam menanggapi adanya perihal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya memang telah mengeluarkan sejumlah dana yang diperoleh dari anggaran tanggap darurat guna disalurkan ke sejumlah titik yang memerlukan perbaikan segera.

“Dana ini akan diperuntukkan sebagai perbaikan turap yang ada di perumahan Gema Pesona yaitu turap Kali Cikumpa yang telah longsor pada beberapa waktu lalu. Dan satu lagi pengerjaan perbaikan turap juga akan segera dilaksanakan di Kali Sugutamu yang dikhawatirkan akan menimbulkan banjir apabila tidak segera diperbaiki,” tuturnya di Depok, Minggu (14/02/2016).

Untuk merealisasikan perbaikan turap di Kali tersebut, penanganannya akan dilakukan dengan bronjong sementata waktu sampai menununggu persetujuan penggunaan dana tanggap darurat tersebut dari pihak terkait. Guna memperbaikinya, Bimasda Depok telah mengajukan dana sebesar 700 juta rupiah yang diperuntukkan memperbaiki turap di kali tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun bahwa hujan deras yang mengguyur kota Depok pada minggu terakhir ini menyebabkan longsor dan banjir di sejumlah ruas jalan protokol kota Depok yang dimana hal tersebut terjadi pada Jalan Margonda Raya dan Sawangan. Untuk musibah longsor terjadi di Perumahan Laguna kota Depok.

Melihat adanya kejadian tersebut, masyarakat berharap kepada Pemkot Depok agar secepatnya melakukan pembenahan dan perbaikan dengan baik dan maksimal sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru dikemudian hari.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)