Disdik Depok Larang Siswa Rayakan Hari Valentine

Disdik Depok Larang Siswa Rayakan Hari Valentine

HarianDepok.com – Berita , Baru baru ini pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah mengeluarkan surat himbauan yang ditujukan kepada para siswa sekolah agar tidak merayakan hari Valentine. Ini dikarenakan oleh adanya sejumlah siswa siswi sekolah yang memanfaatkan hari tersebut untuk melakukan perilaku yang tidak terpuji kepada yang lainnya yang berdampak kepada tercemarnya nama baik sekolah.

Seperti yang diketahui bahwa pada beberapa tahun yang lalu, hari Valentine banyak diwarnai oleh sejumlah perilaku tak senonoh yang dilakukan oleh sejumlah pasangan muda mudi di tempat yang jauh dari keramaian. Guna mengatasinya, petugas kepolisian pun diterjunkan untuk menindak tegas perbuatan mesum tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depoo, Herry Pansila dalam menanggapi akan adanya surat himbauan tersebut mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja mengeluarkan himbauan tersebut dengan harapan agar guru dan para orangtua siswa dapat mengawasi putra putrinya agar terhindar dari pergaulan bebas yang sarat akan adanya tindakan asusila dan narkoba.

“Kita sebagai warga negara Indonesia, memiliki budaya yang cukup tinggi yang diwariskan oleh para pendahulu kita di masa lampau. Maka daripada itu, guna melestarikan kebudayaan tersebut, harusnya kita rawat dan kita jaga agar tetap dikenal sampai kepada generasi yang akan datang,” tuturnya di Depok, Minggu (14/02/2016).

Dengan diisinya kegiatan liburan yang memanfaatkan keberagaman budaya yang ada di tanah air, diharapkannya dapat menghindari pengaruh buruk yang datang dari luaran sehingga dapat meningkatkan daya imajinasi para siswa siswi dalam berkreasi, baik itu di bidang musik, tari dan kesenian lainnya.

Selain daripada itu, hal tersebut juga bertujuan agar mendorong para orangtua agar membimbing anak anaknya dan mengajak mereka untuk melakukan kegiatan bersama sama, baik itu di dalam maupun di luar rumah sehingga dapat meningkatkan keharmonisan dan ketahanan di dalam keluarga.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: