Polsek Beji, Depok Tangkap Sejumlah ABG Yang Sedang Tawuran

Polsek Beji, Depok Tangkap Sejumlah ABG Yang Sedang Tawuran

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Hari Valentine atau biasa dikenal dengan haru kasih sayang yang sebentar lagi akan diselenggarakan, disikapi oleh Polsek Beji, Depok dengan menggelar operasi ke sejumlah titik guna mengantisipasi akan timbulnya aksi aksi yang meresahkan warga. Benar saja, baru beberapa menit saja, petugas berhasil mengamankan sejumlah remaja putra dan putri yang sedang asyik nongkrong di pinggiran jalan.

DS (17th), salah satu remaja yang berhasil diamankan oleh petugas pada waktu itu mengaku bahwa dirinya berada di tempat tersebut bukan karena keinginannya, melainkan ajakan teman yang baru dikenalnya dari jejaring sosial. Diketahui bahwa DS yang hanya tamatan Sekolah Menengah Pertama ini kerap kali terlihat nongkrong di pinggiran jalan.

“Iya saya baru saja sampai di tempat itu. Saya ada disitu karena ada yang panggil saya, cuma saya engga kenal orangnya. Baru aja sampai disana, pak polisi tiba tiba datang, trus saya ditangkap,” tuturnya kepada awak media di Mapolsek Beji, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/02/2016).

Tak hanya DS saja yang berhasil diamankan oleh petugas, sejumlah pemuda pun juga berhasil ditangkap petugas karena terbukti telah melakukan aksi tawuran dengan pemuda lainnya. Sejumlah barang bukti pun dari tangan para pemuda tanggung tersebut ikut diamankan oleh petugas.

Kepala Polisi Sektor Beji, Komisaris Polisi I Gusti Ayu dalam tanggapannya mengenai adanya operasi tersebut mengatakan, bahwa pihaknya memang sengaja melakukan operasi tersebut lantaran adanya laporan dari sejumlah warga yang merasa resah dengan adanya aktivitas sejumlah ABG pada malam hari di pinggir jalan.

“Guna mengantisipasi akan timbulnya aksi yang tidak diinginkan, kami menerjunkan anggota ke lokasi yang biasa dijadikan para ABG untuk berkumpul di malam hari. Ini kami tindaklanjuti karena kami mendapati laporan dari masyarakat yang mengaku terganggu dengan ulah para ABG tersebut. Maka daripada itu kami langsung amankan,” jelasnya.

Untuk memberikan efek jera kepada sejumlah ABG tersebut, pihaknya langsung meminta kepada mereka agar membuat surat pernyataan dan memanggil orangtua mereka sehingga mereka tidak lagi melakukan perbuatannya dikemudian hari. “Kami harapkan pihak orangtua dapat terus melakukan pengawasan terhadap anak anaknya dengan membatasi waktu anaknya untuk bergaul di luar rumah apalagi sampai lewat tengah malam, ini amat membahayakan,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)