Wakalporesta Depok Bagi Bagikan Stiker Tiga Pilar Guna Amankan Kota Dari Aksi Kejahatan

Wakalporesta Depok Bagi Bagikan Stiker Tiga Pilar Guna Amankan Kota Dari Aksi Kejahatan

HarianDepok.com – Berita , Guna menekan timbulnya aksi kejahatan di wilayah kota Depok, Wakapolresta Depok, AKBP Irwan Anwar baru baru ini terlihat tengah membagikan stiker tiga pilar yang dilakukannya di Kantor Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Ini ditujukan agar dapat meminimalisir dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya.

“Daerah Bojong GeDe dan Tajur Halang merupakan lokasi terakhir dalam pembagian stiker tiga pilar wajib lapor,” tuturnya kepada rekan media dilapangan pada saat launching stiker tiga pilar yang dilakukan dengan pejabat Tajur Halang, Nurhayati di lingkungan kantor Camat setempat.

Dari penjelasannya, bahwa meskipun secara administratif Bojong Gede sudah masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor, namun untuk wilayah hukumnya masih dipegang oleh pihak Polresta Depok. Maka daripada itu, sebagai petugas dalam mengamankan wilayah hukumnya, Irwan beserta jajarannya akan terus melakukan penjagaan dengan maksimal.

“Wilayah Bojong Gede ini sebenarnya sudah masuk ke dalam kategori wilayah yang cukup aman dan kondusif, namun agar tidak dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan termasuk para pelaku teror kami berkewajiban mengantisipasinya dengan cara menjalankan sejumlah operasi dan membagikan stiker tiga pilar,” katanya.

Dengan dijalankannya pembagian stiker tersebut yang dimana didalamnya terdapat nomor masing masing Binmas, Babinsa dan lurah diharapkan dapat mempermudah warga dalam melaporkan kejadian dan tindakan kriminal sehingga dapat tertangani dengan cepat sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang baru kedepannya.

Sementara itu, Kapolsek Bojong Gede, Kompol I Ketut Kopi Asditha mengatakan, walaupun wilayah Bojong Gede terbilang cukup aman, namun upaya pengamanan oleh pihaknya dan anggota Babinkamtimbas terus dijalankan. Selain daripada itu, guna mengantisipasi terjadinya kejadian kejahatan, Babinkamtibmas pun juga melakukan door to door ke lingkungan tempat tinggal warga mencari informasi terkait keamanan lingkungan.

“Guna mengantisipasi adanya aksi kejahatan kami kerap melakukan patroli ke sejumlah wilayah secara acak dan rutin. Selain daripada itu, anggota Babinkamtibmas pun juga melakukan hal yang sama dengan melakukan sistem jemput bola mendata warga dan pendatang baru yang ada di wilayah hukum kami,” tuturnya singkat.

Dengan dijalankan program program tersebut, diharapkannya wilayah Bojong Gede dapat terus dalam keadaan aman terbebas dari segala macam gangguan kejahatan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: