Babinkamtibmas Depok Himbau Warga Galakkan Kembali Siskamling di Lingkungan Tempat Tinggal

Babinkamtibmas Depok Himbau Warga Galakkan Kembali Siskamling di Lingkungan Tempat Tinggal

HarianDepok.com – Berita , Agar dapat meningkatkan kualitas keamanan di wilayah kota Depok khususnya di lingkungan tempat tinggal, Kamtibmas Kota Depok menghimbau kepada RT dan RW untuk dapat terus menggalakkan proteksi di lingkungannya dengan cara menjalankan kembali siskamling agar dapat lebih cepat mengetahui gangguan yang terjadi di lingkungan.

Selain daripada itu, hal tersebut juga merupakan sebagai salah satu faktor untuk meningkatkan tali silaturahmi kepada sesama warga sehingga dapat menjadikan satu wilayah yang aman, damai dan rukun antar warga. Guna mengantisipasi akan adanya para pelaku kejahatan dilingkungan, warga juga diharapkan dapat segera melaporkan hal tersebut kepada petugas agar dapat segera ditindaklanjuti.

Babinkamtibmas Kelurahan Sawangan Baru, Aiptu Heri pada saat dikonfirmasi oleh rekan media dilapangan terkait permasalahan tersebut mengatakan, pihaknya selaku unit pengaman lingkungan menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya memaksimalkan seluruh kekuatannya untuk dapat mewujudkan Depok sebagai kota yang aman, damai dan terbebas dari segala macam kejahatan.

Dari keterangannya, ada beberapa cara untuk mewujudkan hal tersebut yang diantaranya adalah menjalankan kembali kegiatan siskamling di setiap lingkungan, selain daripada itu galakkan kembali tamu wajib lapor yang sempat memudar agar dijalankan kembali sehingga dapat memproteksi diri dan lingkungan dari tindakan kriminal dan kejahatan.

“Jangan melakukan kegiatan siskamling pada saat ada kejadian saja, namun kegiatan tersebut haruslah dijalankan secara rutin dan terus menerus meskipun tidak ada tindakan kejahatan. Ini dimaksudkan agar suatu lingkungan dapat terproteksi dengan baik dan mencegah adanya kejahatan,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kejadian gangguan kepada masyarakat itu tidak kenal waktu dan kapan pun dapat terjadi sewaktu waktu. Namun, guna menekan terjadinya hal tersebut, eloknya masyarakat bersikap waspasa selalu dan terus menjalankan program pengamanan di lingkungan dengan memberdayakan masyarakat sekitar.

Dengan dijalankannya kembali kegiatan tersebut, diharapkannya dapat meningkatkan kualitas keamanan suatu lingkungan dan menekan adanya aksi kejahatan yang kerap kali terjadi pada saat proteksi keamanan lingkungan sedang dalam keadaan vakum.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)