Inilah Alasan Kenapa Rambut Berketombe dan Menipis

Inilah Alasan Kenapa Rambut Berketombe dan Menipis.

HarianDepok.com – Kesehatan , Ketombe dan rambut rontok adalah beberapa masalah rambut yang paling umum. Rambut tipis membuat tampilan rambut menjadi lemas dan jarang. Jika Anda khawatir tentang kondisi ini, saatnya untuk mempertimbangkan kembali beberapa kebiasaan buruk yang bisa menjadi alasan mengapa rambut Anda terlihat lebih tipis.

Alat Styling yang panas

Menggunakan alat-alat styling panas seperti blow dryer, akan mengekspos rambut Anda menjadi sangat panas. Panas ini kemudian merusak kutikula dan protein yang ada di rambut. Rambut menjadi rentan terhadap kerusakan. Jika Anda tidak dapat menghindari alat pemanas tersebut, cobalah menggunakan semprotan panas, dan pastikan Anda membatasi penggunaannya untuk dua sampai tiga kali seminggu.

Telat mencuci rambut

Jadwal sibuk mungkin membuat Anda melewati jadwal keramas untuk jangka waktu yang lama. Tapi berhati-hatilah, ini bisa menjadi alasan sebenarnya mengapa rambut Anda menipis. Idealnya Anda harus mencuci rambut dua kali seminggu untuk memastikan kesehatan rambut yang optimal.

Sering melakukan diet ekstrim

Ketika Anda memaksa tubuh untuk diet, tubuh akan menggunakan sebagian besar energi untuk mengatur fungsi dasar organ. Ini berarti tubuh Anda tidak berkonsentrasi pada fungsi lain seperti pertumbuhan rambut.

Mengikat rambut terlalu erat

Jika Anda mengikat rambut dengan cara kepang, berhati-hatilah, karena gaya rambut ini menempatkan tekanan berlebih pada folikel rambut Anda. Hal ini dapat merusak rambut atau melemahkan rambut, sehingga merugikan pertumbuhan rambut. Jika Anda mengikat rambut, pastikan tidak terlalu ketat.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok