PJ Walikota Depok, Arifin Harun Instruksikan Bimasda dan Dishub Tangani Permasalahan Banjir

PJ Walikota Depok, Arifin Harun Instruksikan Bimasda dan Dishub Tangani Permasalahan Banjir

HarianDepok.com Musim penghujan yang saat ini terjadi di wilayah kota Depok pada minggu minggu terakhir ini meninggalkan sejumlah genangan air disejumlah ruas jalan protokol kota Depok. Beberapa ruas jalan yang tergenang akibat curah hujan yang tinggi diantaranya Jalan Margonda Raya dan Jalan Sawangan.

Genangan air yang lumayan tinggi di Jalan Margonda Raya mengakibatkan kemacetan yang luar biasa panjangnya. Ini dikarenakan banyak para pengguna jalan khususnya para pengendara kendaraan bermotor yang berjalan perlahan lahan melewati genangan air mulai dari Universitas Gunadharma sampai dengan Margonda Apartemen Residence.

Pejabat Walikota Depok, Arifin Harun Kertasaputra pada saat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada sejumlah instansi terkait untuk dapat segera menangani permasalahan tersebut. Apa saja penyebabnya dan dimana saja jalan yang tergenang air.

“Saya sudah instruksikan kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air agar segera memantau perkembangan volume air yang melewati sungai Depok. Selain daripada itu, mereka juga saya intruksikan untuk memantau banjir. Tak hanya Bimasda saja, Dishub juga saya sudah koordinasikan untuk menangani sejumlah kemacetan yang terjadi di sejumlah jalan untuk diurai,” ujarnya di Depok, Sabtu (13/02/2016).

Dari pengakuannya, Arifin mengaku telah mendapatkan permohonan dari Kepala Bimasda Depok untuk diberikan izin menggunakan biaya tak terduga guna mengatasi permasalahan banjir yang ada di kota Depok saat ini.

“Pihak kami memang telah mendapatkan pengajuan dari pihak Bimasda untuk menggunakan dana tak terduga dengan maksud mengatasi permasalahan yang ada terkait banjir yang terjadi saat ini. Namun, kami sampai dengan saat ini masih memprosesnya, harus ada kajian teknis lebih dahulu, apa saja kebutuhannya,” tandasnya.(Izl)

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok