Ajak Siswa Minum Cokelat Guru Di AS Turun Jabatan

ajak-siswa-minum-cokelat-guru-di-as-turun-jabatan

HarianDepok.com – Berita Unik – Hanya gara-gara mengajak siswanya yang tengah galau minum cokelat hangat, guru seni dikeluarkan dari kelas oleh petinggi sekolah tempat dia bekerja. Janice Graf, diketahui sebagai guru seni di SMA Central Moriches, New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (13/2), dilaporkan tengah menghibur muridnya yang berduka. Dia kemudian mengajak sang murid untuk minum segelas cokelat hangat di luar sekolah.

Sayangnya, perhatian kepada muridnya ini diartikan sebagai pelanggaran pihak sekolah. SMA Central Moriches memiliki kebijakan, seorang guru dilarang mengajak siswa keluar selama jam sekolah.

Akibat perbuatannya tersebut, Graf dipindah tugas ke bagian administratif oleh para petinggi sekolah.

“Dia (sang murid) membutuhkan seseorang untuk diajak berbicara. Dia sedang patah hati dan harus dihibur,” ucap Graf menjelaskan apa yang dilakukannya.

Bagi Graf, suasana hati siswa mempengaruhi suasana dalam kelas. Menurutnya, jika ada yang tidak enak hati saat belajar, maka semua siswa tidak akan dapat menerima pelajaran dengan baik.

Orangtua murid yang dihibur Graf sendiri malah berterima kasih karena menghibur anaknya, sehingga anaknya tidak terlalu larut dalam putus cinta. Mendengar Graf diturunkan jabatannya, para siswa beserta orangtua mereka meminta dewan sekolah untuk kembali menjadikan dia sebagai guru.

“Aku hanya ingin kembali mengajar di kelas dan bersama anak-anak,” pungkas Graf.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer