Satuan Narkoba Polresta Depok Kepung Rumah Kontrakan di Beji

Satuan Narkoba Polresta Depok Kepung Rumah Kontrakan di Beji

HarianDepok.com – Berita , Dalam upayanya menegakkan hukum dan menertibkan aksi kejahatan khususnya narkoba di wilayah kota Depok, Satuan Narkoba Polresta Depok baru baru ini telah melakukan penyergapan ke sejumlah rumah kontrakan di kawasan Beji, Depok yang dicurigai digunakan untuk mengedarkan narkoba.

Dari kegiatan penyergapan tersebut, petugas telah menargetkan enam rumah kontrakan yang berada di Jalan Mawar, Kemirimuka, Beji yang menurut informasi kerap digunakan untuk mengedarkan narkoba dan juga digunakan untuk berpesta narkoba. Maka daripada itu, guna memberantas peredaran narkoba, Polresta Depok langsung menggelar aksi tersebut.

Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Vivick Tjangkung dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya bersama sama dengan anggota Sabhara dan Babinkamtibmas langsung menggelar penyergapan tersebut usai mendapatkan laporan akan adanya sejumlah rumah yang kerap digunakan untuk mendistribusikan narkoba.

“Kami melakukan operasi tersebut tidak hanya sendiri saja, melainkan kami juga mengajak serta anggota Sabhara dan Babinkamtibmas untuk turut serta berpartisipasi memberantas narkoba di wilayah tersebut yang dilaporkan kepada kami sering digunakan untuk ajang bermabuk mabukan dan berpesta narkoba,” katanya, Jum’at (12/02/2016).

Dari hasil penyergapan tersebut, petugas berhasil mengamankan empat orang penghuni rumah kontrakan yang positif mengkonsumsi narkoba usai dilakukannya tes urine oleh petugas. Guna mengembangkan penyelidikan, petugas pun langsung mengamankan mereka ke Mapolresta Depok.

Selain telah berhasil mengamankan para pengguna narkoba, petugas pun mendapati sejumlah barang bukti berupa satu buah alat penghisap narkoba yang terbuat dari botol plastik dan sejumlah plastik kemasan yang diduga bekas sisa dari narkoba yang telah digunakan oleh para pelaku berpesta narkoba.

Diketahui, WA (26th), RS (25th), IDA (22th) dan DG (25th) yang tinggal di rumah kontrakan di kawasan tersebut langsung diamankan petugas guna diselidiki lebih dalam terkait peredaran narkoba di kawasan tersebut yang kerap kali meresahkan warga sekitar. “Akan kami kembangkan kasusnya, apakah ada kemungkinan mereka ini mengedarkan narkoba atau hanya sebatas sebagai pengguna saja. Ini masih terus kami selidiki,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: