Walikota Depok, Arifin Harun Kertasaputra Tegaskan Kirim Pencandu Narkoba Untuk Rirehabilitasi

Walikota Depok, Arifin Harun Kertasaputra Tegaskan Kirim Pencandu Narkoba Untuk Rirehabilitasi

HarianDepok.com – Berita , Dalam rangka meningkatkan komunikasi terkait permasalahan narkoba di lingkungan masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok melakukan roadshow ke sejumlah Kecamatan dan Kelurahan kota Depok dengan maksud mengajak serta para Camat dan Lurah untuk bersinergi mengatasi penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Muhamad Syaefudin dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa pihaknya amat sangat membutuhkan informasi dari pihak Kecamatan sampai dengan tingkat RT terkait permasalahan narkoba.

“Kami harus merangkul seluruh instansi terkait agar BNN kota Depok dapat mengetahui di mana saja lokasi penyalahgunaan Narkoba. Dari hasil data yang dimiliki oleh pihak terkait, kami dapat dengan mudah dan cepat mengatasi permasalahan yang ditimbulkan oleh narkoba sehingga bisa ditanggulangi secepat mungkin,” tuturnya di Depok, Kamis (11/02/2016).

Ia juga menjelaskan bahwa jumlah pengguna narkoba meningkat di tiap tahunnya. Menurut data yang diperoleh dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI) di tahun 2012, tiga dari 100 orang pecandu narkoba sulit untuk disembuhkan. Ini diduga disebabkan oleh kuatnya jaringan peredaran narkoba.

“Pencegahan dan pemberantasan narkoba ilegal harus dilakukan dengan cara bersinergi serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan dampak yang ditimbulkan dari narkoba sehingga diharapkan dapat menekan jumlah pengguna narkoba dan menciptakan generasi penerus yang berprestasi,” katanya.

Sementara itu, PJ Walikota Depok, Arifin Harun Kertasaputra mengatakan, pihaknya selalu siap untuk memfasilitasi para pecandu narkoba yang ingin direhabilitasi ke panti yang dimiliki Dinas Sosial Jawa Barat yang berlokasi di wilayah Bandung. “Bawa ke sana, nanti saya terima yang penting ada lisensi dari BNN Kota Depok dan Disnakersos Kota Depok. Kirim,.nanti akan segera ditangani,” tutupnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)