Pemerintah Iran Larang Warganya Rayakan Hari Valentine

Pemerintah Iran Larang Warganya Rayakan Hari Valentine

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pemerintah Iran mengeluarkan larangan perayaan Hari Valentine atau hari kasih sayang. Dalam pengumumannya, Iran meminta kepada rakyatnya untuk tidak mendukung budaya barat yang dapat memerosotkan akhlak.

“Simbol hati, setengah hati, mawar merah, dan setiap kegiatan yang mempromosikan hari ini dilarang. Pihak berwenang akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang mengabaikan larangan tersebut,” demikian bunyi pengumuman pemerintah Iran.

Pemerintah Iran bahkan memperingatkan bahwa mereka yang mengambil bagian dalam perayaan Hari Valentine akan dituntut seperti dikutip dari Mirror, Minggu (14/02/2016). Pihak kepolisian Iran juga meminta kepada para pengusaha untuk tidak menjual hadiah atau kartu pada tanggal 14 Februari.

Biasanya pasangan kekasih dalam setiap merayakan Hari Valentine sering kali melakukan ritual tukar hadiah atau kartu. Selain itu, kedai-kedai kopi yang ada di Iran juga diperingatkan untuk menindak setiap pertemuan antara anak laki-laki dan perempuan yang merayakan Hari Valentine dengan bertukar kado.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok