Ponsel Blackberry Semakin Loyo di Pasaran

Ponsel Blackberry Semakin Loyo di Pasaran.

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Data laporan dari riset pasar Strategy Analytics untuk kuartal kedua 2014 mengungkapkan bahwa pangsa pasar global platform bernama BlackBerry turun menjadi kurang dari 1 persen.

Platform yang dimiliki oleh produsen asal Kanada tersebut, sekarang hanya menguasai pangsa pasar sebesar 0,6 persen di dunia, turun dari 2,4 persen pada kuartal yang sama tahun 2014 lalu.

“Pangsa pasar BlackBerry turun dari 2% ke 1% dalam satu tahun terakhir karena perangkat BlackBerry 10 kurang menarik,” kata Woody Oh selaku Direktur Strategi Analytics.

Strategy Analytics mencatat bahwa jumlah pengiriman global ponsel pintar meningkat 27 persen, dari 233 juta unit pada kuartal kedua 2013 menjadi 295,2 juta unit pada kuartal kedua 2014

Namun ternyata tidak banyak pelanggan yang memilih ponsel buatan Blackberry. Pengiriman smartphone dari perusahaan pada kuartal kedua 2013 mencapai 5,7 juta unit, namun jumlah tersebut berkurang menjadi hanya 1,9 juta unit pada kuartal kedua 2014

Selain BlackBerry, pangsa pasar iOS juga terjadi penurunan yang cukup signifikan, yang tadinya 13,4 persen menjadi 11,9 persen saja pada periode yang sama.

Sementara itu, platform Android menjadi lebih baik dan lebih dominan dengan pangsa pasar sebesar 80.2 persen peningkatan pada kuartal kedua tahun 2013, menjadi hampir 85 persen pada kuartal kedua 2014. Hal ini tentu saja disambut baik oleh Android.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)