Diskominfo Depok Maksimalkan Pelayanan Informasi Kepada Masyarakat

Diskominfo Depok Maksimalkan Pelayanan Informasi Kepada Masyarakat

HarianDepok.com – Berita , Dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai unit pelayanan masyarakat yang berfokus di bidang komunikasi dan informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok merasa perlu memberikan informasi kepada masyarakat secara cepat, tepat dan merata guna memberikan kemudahan kepada masyarakat akan informasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, M. Fitriawan mengatakan, pihaknya selaku instansi yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam melayani masyarakat saat ini berusaha untuk mewujudkan kota Depok sebagai kota cerdas dan komunikatif sehingga dapat menjadikan kota Depok lebih unggul dalam teknologi informasi.

“Beberapa tugas pokok kami adalah memberikan banyak informasi publik terkait pembangunan dan urusan pemerintahan. Oleh sebab itu harus dilakukan peningkatan penggunaan teknologi informasi sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat dimanapun,” ujarnya di Depok, Rabu (10/02/2016).

Fitriawan pun mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini masih ada beberapa hal yang menjadi isu strategis dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang dimana masih terbatasnya penggunaan teknologi informasi di setiap aspek layanan masyarakat yang ada. Belum maksimalnya pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi untuk mewujudkan kota Depok sebagai smart city.

“Masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan guna memaksimalkan pelayanan terkait informasi. Ini ditujukan agar dapat mewujudkan kota Depok sebagai kora cerdas dan komunikatif sehingga berdampak kepada lebih cepatnya informasi yang didapatkan, pengaduan yang lebih cepat, tepat dan akurat,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)