Tim Prabowo-Hatta Sampaikan Dugaan Pemilih Hantu

Tim Prabowo-Hatta Sampaikan Dugaan Pemilih Hantu.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengatakan bahwa kecurigaan pada hadirnya pemilih hantu dalam daftar pemilih tambahan khusus (DPKTb) di Sulawesi Selatan adalah salah satu alasan untuk menantang hasil pemilihan presiden ke Mahkamah Konstitusi.

Ahmad Baskam, koordinator Koalisi Merah Putih di Sulawesi Selatan, mengatakan bukti menunjukkan bahwa 85.000 pemilih hantu telah diserahkan kepada tim perselisihan hasil Pemilu (PHPU) pada tanggal 21 Juli 2014.

Menurut Ahmad, pemilih hantu tersebar di 16.757 TPS di Sulawesi Selatan, dengan menggunakan KTP atau kartu keluarga saat mendaftar di TPS. Ini merupakan kejadian yang ganjil.

Sejak tim menemukan DPKTb yang tidak sesuai, pendukung Prabowo-Hatta telah mengajukan keberatan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sulawesi Selatan, seperti yang tercatat dalam bentuk DC2. Namun, Ahmad mengatakan bahwa KPU tidak memberikan respon apapun ketika melakukan rekapitulasi pada 16 Juli.

“Ya jelas kami lebih memilih mengajukan permohonan ke MA, sebab KPU tidak pernah menanggapi,” ucapnya.

Khaerul Mannan, anggota divisi hukum dan pengawasan KPU, mengatakan bahwa ia telah menyiapkan jawaban dan kronologi untuk memberhentikan setiap klaim mengenai DPKTb.

Selain itu, juru bicara KPU Asrar Marlang, mengatakan bahwa tim Prabowo-Hatta tidak pernah mengajukan keberatan saat rekapitulasi dilakukan.

“Tentu saja harus ada rekomendasi yang diberikan oleh Panitia Pengawas Pemilu, jika ada pihak yang merasa keberatan,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)