Ahok Tidak Sabar Ingin Segera Bongkar Kalijodo

Ahok Tidak Sabar Ingin Segera Bongkar Kalijodo

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab di sapa Ahok, sudah tidak sabar ingin membongkar kawasan Kalijodo yang bersinggungan dengan jalur hijau Ibu Kota. Menurutnya, ketidaksabarannya tersebut terbentur pada keputusan Wali Kota Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang memilih untuk melakukan pendekatan persuasif terlebih dahulu.

Di sisi lain Ahok sudah sering mengimbau kepada wali kota agar berkoordinasi untuk segera mengeluarkan surat peringatan (SP) terhadap para penghuni Kalijodo.  Ahok memprediksi proses pembongkaran di Kalijodo bakal berujung pada bentrokan. Tetapi Ahok menegaskan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya sudah memberikan konfirmasi akan membantu jika terjadi bentrok.

Ahok mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai siapa bos yang menjalankan usaha ilegal di Kalijodo. Bukan hanya bos usaha, bos-bos preman di sana pun disebut Ahok sudah teridentifikasi. Selain itu, Ahok pun sedang mendalami perihal perputaran uang di Kalijodo yang ditaksir bernilai masif. Hal tersebut disebabkan oleh dugaan bahwa praktik perjudian di Kalijodo terbilang besar dan berpotensi memunculkan bentrok yang lebih besar bila dibandingkan dengan relokasi Kampung Pulo.

“Orang yang tinggal di sungai saja tidak terima dibongkar, apalagi yang sumber uang. Kalau perputaran uang besar maka ada oknum yang terlibat,” tutur Ahok. Nama Kalijodo kembali mencuat usai di dekat kawasan tersebut terjadi kecelakaan yang melibatkan satu mobil tipe SUV dan sebuah motor yang dikendarai oleh sepasang suami istri. Empat orang termasuk sepasang suami istri menjadi korban tewas akibat kecelakaan tersebut.

Pengendara mobil SUV, Riky Agung Prasetyo mengatakan sebelum kejadian kecelakaan tersebut dia bersama delapan orang rekannya yang berada di dalam mobil baru saja berkunjung ke kawasan hiburan Kalijodo. Ahok menjelaskan dirinya ingin membongkar kawasan Kalijodo dikarenakan lebih memberikan mudarat dibandingkan manfaat.

Pasalnya, di kawasan hiburan malam tersebut banyak terjadi proses prostitusi dan penjualan minuman keras. “Jadi lebih baik kami bongkar saja karena lebih banyak mudaratnya,” ujar Ahok. Jika pembongkaran terealisasi, Ahok berencana untuk membangun taman di wilayah Kalijodo tersebut. Menurutnya jalan di lokasi tersebut bagus untuk dibangun taman. “Kami mau bikin taman saja, taman pisang, kan jalannya bagus di sana,” pungkasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok